Jonathan Baumann Direkrut, Bojan Malisic Tak Mungkin Dicoret

- 18 Februari 2018, 12:15 WIB
BEK asing Persib Bojan Malisic menjalani latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2018.*

RENCANA Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mendatangkan striker asal Argentina, Jonathan Baumann akan kembali menjadi warna tersendiri bagi skuad Maung Bandung. Saat ini Persib sendiri telah memiliki pemain asing sesuai kuota  yang ditetapkan yaitu 3 pemain asing + 1 pemain Asia. Tampaknya, Bojan Malisic tak mungkin dicoret.

Jika nantinya Jonathan Baumann jadi direkrut, maka otomatis Pangeran Biru harus kehilangan salah satu pemain asingnya. Saat ini tiga pemain asing yang tampil memperkuat Persib adalah Michael Essien, Ezachiel Aliadjim N’Douassel, Bojan Malisic, dan satu pemain Asia asal korea selatan Oh-In Kyun. Jika nantinya masuk, kuota sudah berlebih.

Di atas kertas, jika Jonathan Baumann datang, Persib tidak mungkin mencoret Bojan Malisic. Soalnya, pemain asal Serbia tersebut baru saja direkrut Persib. Isu pencoretan pemain asing justru saat ini santer mengarah kepada Michael Essien, karena mantan pemain Chelsea, AC Milan, dan Real Madrid tersebut masih mengalami cedera.

Namun, tentunya spekulasi Essien dicorret jika Jonathan Baumann datang, hingga saat ini belum terbukti. Manajemen juga masih menutup rapat mengenai rekrutmen pemain-pemain baru yang akan bergabung bersama Persib untuk Liga 1 musim nanti.

Persib tidak seperti tim peserta lainnya yang justru terlihat gencar membelanjakan pemain baru seperti Sriwijaya FC, Bali United, Persija, Persebaya, dan tim lainnya. Persib justru terlihat seolah melihat dan menunggu (wait and see) dalam hal perekrutan para pemain

Bikin Greget

Tentunya hal ini seolah membuat greget para bobotoh yang tidak sabar untuk melihat penampilan tim kesayangannya untuk bangkit. Apalagi di liga musim lalu Persib justru terpuruk dan tampil tidak seusai dengan harapan.

Namun, di balik itu semua manajemen Persib tentu telah memiliki rencana. Soalnya, salah satu tim terbesar di Indonesia ini juga tidak ingin kehilangan mukanya ketika menjalani liga nanti.

Dengan skuad yang ada saat ini Persib memang masih kekurangan pemain. Apalagi di kompetisi nanti mereka tidak hanya akan tampil di Liga 1 saja. Namun, juga di Piala Indonesia yang kembali bergulir setelah sempat vakum selama hampir enam tahun.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X