Rabu, 3 Juni 2020

Merekalah Para Pengabdi Persib Paling Setia, Lebih dari Sedekade

- 9 Februari 2018, 02:59 WIB

ATEP dan Hariono akan membukukan sejarah tersendiri bersama Persib. Kedua pemain tersebut menjadi pemain terlama yang membela Maung Bandung. Ini merupakan tahun ke-10 bagi Atep dan Hariono membela Persib.

Keduanya direkrut Persib pada tahun 2008 untuk memperkuat Maung Bandung saat akan melakoni laga perdana musim perdana Liga Super Indonesia 2008-2009.

Atep yang kini berusia 32 tahun didatangkan dari Persija Jakarta, sedangkan Hariono yang juga burumur 32 direkrut dari Deltras Sidoarjo.

Keduanya mencicipi gelar juara liga saat Persib menjadi kampiun Liga Super Indonesia 2014. Musim 2017, Atep dan Hariono memasuki tahun ke-9 masa bakti untuk Maung Bandung.

Kedua pemain ini akhirnya masuk ke dalam buku catatan sejarah Persib dan menjadi bagian dari daftar nama-nama pemain yang paling loyal membela Pangeran Biru lebih dari lima musim.

Selain Atep dan Hariono, ada Tony Sucipto (31) yang juga punya masa pengabdian cukup lama di Persib. Bek sayap tersebut mulai memperkuat Persib pada 2011 ketika Tony Sucipto didatangkan dari klub rival Maung Bandung, Persija Jakarta. Tony Sucipto akan memasuki tahun ketujuh bersama Maung Bandung.

Tidak banyak pemain yang menunjukkan dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap tim dengan berseragam Persib lebih dari 10 tahun. Bahkan dari segelintir nama legenda, hanya ada beberapa pemain yang pernah membela Persib lebih dari satu dekade.

Nama-nama pemain yang telah membela Persib lebih dari 10 tahun adalah:

1. Robby Darwis (17 tahun)

Libero andal ini bergabung dengan Maung Bandung sejak 1982 saat Marek Janota membangun tim dari pemain-pemain muda. Setahun berselang, ia sukses membawa Persib promosi ke Divisi Utama Perserikatan tahun 1983.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X