Oh In Kyun Cetak Sejarah Baru Persib

- 5 Januari 2018, 12:38 WIB
PEMAIN baru Persib Oh In Kyun seusai sesi perkenalan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung Jumat 5 Januari 2018.*
PEMAIN baru Persib Oh In Kyun seusai sesi perkenalan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung Jumat 5 Januari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Manajemen Persib resmi memperkenalkan tiga pemain barunya. Mereka adalah dua pemain asing dan satu pemain lokal. Tiga pemain ini akan menambah amunisi tim Maung Bandung menjelang perhelatan Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Sebelumnya, ketiga pemain ini memang sudah santer akan segera bergabung dengan Persib. Mereka adalah Oh In Kyun asal Korea Selatan, Bojan Malisic dari Serbia, dan Victor Igbonefo pemain naturalisasi asal Nigeria.

Oh In Kyun sendiri mencetak sejarah sebagai pemain asal Korea Selatan pertama yang bergabung bersama Persib. Selama ini, slot pemain Asia di tim kebangaan Jawa Barat tersebut lebih banyak dihuni oleh pemain asal Jepang, Thailand, dan Singapura.

"Tentunya saya merasa bangga karena menjadi pemain dari Korea Selatan yang bisa main di Persib. Saya tahu, tim Persib salah satu tim terbesar di Asia Tenggara. Saya akan menunjukan apa yang saya bisa, bermain terbaik untuk Persib," kata In Kyun usai sesi perkenalan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, KotaBandung, Jumat 5 Januari 2018.

Nomor punggung 33

Pemain yang sebelumnya memperkuat Mitra Kukar ini menuturkan, akan menggunakan nomor punggung 33, karena nomor ini memiliki arti tersendiri. Nomor tersebut dipilih karena pada tanggal 29 Januari nanti dirinya menginjak usia 33 tahun dan tahun kelahiran Persib sendiri adalah 1933.

"Mudah-mudahan nomor tersebut membawa keberuntungan, karena nomor itu terasa sangat spesial. Kontrak saya di Persib satu tahun, tetapi ada opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi," katanya.

Dia mengaku Persib memiliki suporter yang sangat fanatik. Sebelumnya, dia juga sudah mendengar informasi dari para pemain lokal yang tampil di Liga 1, jika bobotoh begitu mencintai Persib.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network