Mantan Pemain Persib Sanjung Sikap Henhen Saat Diremehkan Zulham Zamrun

- 16 Oktober 2017, 05:27 WIB

BANDUNG, (PR).- Sikap pemain PSM Makassar Zulham Zamrun yang dianggap meremehkan bek Persib Henhen Herdiana pada laga Minggu 15 Oktober 2017 malam di Stadion Andi Mattalatta, menuai banyak komentar.

Dalam pertandingan tersebut, Zulham Zamrun yang mengecoh dan lepas dai kawalan Henhen Heridana, memperlihatkan gestur yang meremehkan pemain muda tersebut.

Sikap Zulham Zamrun itu  pun mendapat tanggapan dari berbagai pihak, tak terkecuali dari mantan pemain Persib Yudi Guntara. Menurutnya, pemain sepak bola tidak hanya cukup memiliki kemampuan yang tinggi. Pemain juga harus mempunyai sikap yang baik seperti menghormati lawan.

”Pemain sepak bola tidak cukup punya skill tinggi. Pemain harus juga mempunyai attitude yang baik, saling menghormati sesama pemain, santun di lapangan,” ujar Yudi dalam akun Instagram miliknya, Senin 16 Oktober 2017.

Sebagai mantan prajurit Maung Bandung, Yudi Guntara memberikan penghormatan untuk Henhen Herdiana yang tidak terpancing emosi. Sikap tersebut, menurut Yudi Guntara merepresentasikan jati diri Pangeran Biru yang sesungguhnya. Demikian dilaporkan Prfmnews.

”Kami dari mantan Persib respect untuk Henhen yang tidak terpancing emosi, tetap tenang. Sesuai julukan sebagai sifat-sifat pangeran biru. Di dada bintang kamu Henhen ada 2, dia (zulham) tidak mempunyai bintang. Tetap semangat untuk anak-anak muda Persib, semangat untuk Henhen. Hormat kami dari para mantan Persib untuk Henhen,” katanya lagi.

Unggahan itu pun disambut berbagai komentar warganet. Pemilik akun @moelyana_drajat mengatakan, ”Kejadian kemaren ckup menggambarkan, bagaimana para pemain profesional bersikap tidak pantas untuk di lakukan ke pemain lawan . Miris.”

Warganet lainnya, @herutriatmokoputro berkomentar, ”Salut buat henhen klo urang jd henhen tendang kakinya.”

Dalam sejumlah komentar di unggahann itu, warganet juga banyak menandai akun Zulham Zamrun @zulhamzamrun_07. Beberapa di antaranya melemparkan kata-kata hujatan.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X