Rabu, 3 Juni 2020

Persib vs PSM Makassar Selalu Menarik Sejak Dulu

- 15 Oktober 2017, 00:55 WIB
PEMAIN Persib Bandung Ezechiel N'Douassel menanduk bola dalam latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 14 Oktober 2017. Persib Bandung bertekad mengakhiri rentetan hasil imbang di Liga 1 saat melawan PSM Makassar, Minggu 15 Oktober 2017 pukul 18.30 WIB.*

PERSIB akan menjalani pertandingan tandang pada pekan ke-29 saat dijamu PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalata, Minggu 15 Oktober 2017.

Laga itu merupakan salah satu partai akbar di Liga 1 karena di setiap pertemuannya selalu menyajikan tontonan yang menarik.

Sejak era Perserikatan, baik Persib maupun PSM Makassar selalu menjadi pertandingan yang paling ditunggu-tunggu. Bahkan, saat itu Persib, PSM Makassar, PSMS Medan, dan Persebaya menjadi tim yang diperhitungkan.

Dirilik dari sejarah, Persib dan PSM Makassar menjadi salah satu klub sepak bola tertua di Indonesia. Maka tidak heran jika aroma persaingan memang sudah terjadi sejak jauh-jauh hari. Selain itu, kedua tim juga selalu diperkuat pemain-pemain berkualitas.

Akan tetapi, dari persentase kemenangan, Maung Bandung masih lebih unggul dibandingkan tim berjuluk Juku Eja itu. Contohnya, pada enam pertemuan terakhir, Persib telah meraih empat kali kemenangan sedangkan PSM Makassar baru dua kali.

Terakhir, pada putaran pertama Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 5 Juli 2017, Persib yang tampil sebagai tuan rumah meraih kemenangan 2-1 dari PSM Makassar yang saat itu menempati peringkat pertama klasemen sementara.

Dua gol kemenangan Persib dicetak Shohei Matsunaga menit ke-39 dan Atep menit ke-55. Sementara gol tunggal PSM Makassar dicetak pemain asing andalannya, Willem Jan Pluim, menit ke-72.

Selain melawan Persija, pertandingan Persib melawan PSM Makassar juga disebut menjadi pertandingan klasik. Tidak heran, kedua tim selalu tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Pada ajang ISC 2016, dari dua kali pertemuan, Persib bisa mengungguli PSM Makassar, pada pertandingan pertama di GBLA, Atep dkk. meraih kemenangan 3-2. Sementara saat dijamu PSM, Persib bisa menahan imbang dengan skor akhir 2-2.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X