Jumat, 5 Juni 2020

Persib Mulai Bersiap Hadapi Laga Lawan PSM Makassar

- 11 Oktober 2017, 13:29 WIB

MENJELANG pertandingan tandang melawan PSM Makassar, Persib mulai berlatih meski dalam porsi yang ringan. Latihan perdana setelah pertandingan kandang melawan Barito Putera, difokuskan pada pemulihan kondisi fisik dan stamina para pemain.

"Latihan sekarang bersifat individual. Pemain yang kemarin main dengan yang tidak kita buat latihan sendiri-sendiri," tutur pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya. Ia ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Rabu 10 Oktober 2017.

Ia menjelaskan porsi latihan yang dilakukan adalah refreshment, mentality, dan conditioning. Tim pelatih juga melakukan koreksi dari pertandingan kemarin dan memberikan gambaran sekitar 40 persen tentang permainan melawan PSM nanti.

Persib sendiri hanya memiliki waktu latihan tiga hari lagi, sebelum menghadapi PSM. Pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 15 Oktober 2017.

Latihan lebih keras

Yaya mengatakan, rencananya pada sesi latihan Kamis besok, intensitas dan tempo latihannya akan dinaikkan. Pemain juga akan diberikan skema permainan dan strategi untuk mengantisipasi serangan PSM.

Namun, jeda yang cukup singkat ini tetap akan dimaksimalkan khususnya untuk pemulihan para pemain. Meski intensitas latihan akan dinaikkan, kata Yaya, tetapi sifatnya tidak akan terlalu signifikan, hanya sekitar 60 persen.

Hal tersebut melihat dari pemain yang membutuhkan pemulihan, sehingga dengan program latihan yang telah disusun baik penyegaran fisik dan mental bisa berjalan dengan seimbang. Ia menyebut, yang terpenting adalah mengevaluasi kekurangan pertandingan lalu dan memperbaikinya untuk pertandingan yang akan datang.

Maitimo bakal absen

Disinggung mengenai kodisi Dedi Kusnandar, Yaya menambahkan, sampai saat ini dirinya masih menunggu perkembangan hasil dari dokter tim Persib, Rafi Ghani. Sebelumnya, dia sudah menghubungi keduanya untuk menanyakan hasil.

Halaman:

Editor: Irfan Subhan


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X