Sabtu, 6 Juni 2020

#KlipingPR Persib Juara 1994, Nama Ateng Wahyudi Disanjung

- 17 April 2017, 03:21 WIB

17 April 1994 Stadion Utama Senayan Jakarta jadi saksi kemenangan Persib atas PSM Ujungpandang (2-0), yang otomatis menjadikan Persib Juara Kompetisi Divisi Utama Perserikatan  PSSI 1993/1994. Dua gol merobek gawang PSM datang dari sepakan Yudi dan Sutiono, membawa Persib merebut Piala Presiden.

Begitu wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, pelatih, para pemain cadangan, dan para pendukung tim Persib langsung berhamburan ke lapangan. Banyaknya petugas yang mengawasi pertandingan itu pun tak mampu membendung ribuan suporter yang tumpah menuju lapangan.

Bobotoh pun lantas membopong Ateng Wahyudi, Manajer Persib kala itu, begitu juga Robby Darwis. “Hidup Persib! Hidup Persib!” pekik Robby diiringi para suporter.

Setelah 33 tahun tidak bertemu di final, malam itu Persib kembali menghadapi PSM. Kejayaan itu mengulang nasib sama pada 1961 saat Persib juga keluar sebagai juara.

Sutiono Lamso, pemain bernomor punggung 9 diganjar sebagai pemain terbaik. Ia dapat hadiah menyaksikan langsung final Piala Dunia di Amerika Serikat.

Tak cukup di halaman muka, PR juga mengulas Persib juara di halaman paling belakang. Kabar gembira menyambut kemenangan Persib. Konglomerat Sudwikatmono, kata Gubernur Jabar R Nuriana akan menyerahkan Rp 200 juta sebagai hadiah untuk Persib Bandung. Hadiah ini merupakan bonus selain hadiah juara dari kompetisi, dan  dana kadeudeuh dari Pemda.

Serba-serbi Persib juara pun dimuat. Mulai dari pesta liwet warga Riung Bandung lantaran Persib juara, hingga pengakuan pemain PSM atas keunggulan permainan Persib.

Ada juga bobotoh yang jadi bagian 110.000 penonton di Senayan, yang menuturkan harus menebus tiket nonton Persib dengan jam tangan mahal. Kabar dari lapangan lainnya, seekor anjing duduk tenang di lapangan, sesaat sebelum Persija-Persebaya bertanding memperebutkan posisi ketiga.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi A


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X