Persib Bandung Libur Latihan Bersama, Achmad Jufriyanto Didik Anak Soal Covid-19

- 15 Juli 2021, 12:03 WIB
PEMAIN Bali United Gunawan Dwi Cahyo menyundul bola dibayangi Ilija Spasojevic dan pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019.*/ANTARA
PEMAIN Bali United Gunawan Dwi Cahyo menyundul bola dibayangi Ilija Spasojevic dan pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Juli 2019.*/ANTARA /null

PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung menghentikan sementara kegiatan latihan bersama selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa-Bali pada 3 hingga 20 Juli 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19.

Indonesia mengalami lonjakan kasus Covid-19 selepas masa libur Idul Fitri 2021. Munculnya varian virus Delta mempercepat penularan sehingga kasus meroket setiap hari.

Pada Rabu, 14 Juli 2021, penambahan kasus harian di Indonesia mencapai 54.517 sehingga totalnya 2.670.046.

Baca Juga: Sentil Pemerintah, Arya Saloka: Meninggal Lama-Lama Bukan Karena Covid-19, Tapi Stres

Selama PPKM Darurat, semua fasilitas olahraga ditutup. Walhasil, Persib Bandung pun meningstruksikan agar para pemain berlatih di rumah masing-masing untuk sementara.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengisahkan kesibukannya selama di rumah.

Selain berlatih, bek yang membawa Persib Bandung juara Liga Super Indonesia 2014 itu juga mengisi waktunya dengan mendidik anak-anaknya, termasuk soal Covid-19.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ditunggu Juventus Sampai 25 Juli 2021, Bertahan Atau Hengkang?

"Jadi saat mereka tanya kenapa hanya di rumah, tidak ke mana-mana. Saya jelaskan jika sekarang kasus Covid-19 sedang naik, jadi jangan sampai terpapar, alhamdulillah mereka memahaminya," sebut pemain yang akrab disapa Jupe itu dikutip Pikiran-rakyat.com dari laman resmi Persib pada 14 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: Persib


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X