Dipakai Latihan Persib untuk Latihan, GBLA akan Tertutup untuk Umum

30 Juni 2020, 19:04 WIB
Sejumlah warga berkerumun di kawasan Stadion gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Jalan Rancanumpang, Kota Bandung, Jumat, 26 Juni 2020. /Pikiran-rakyat.com/ARIF HIDAYAH

PIKIRAN RAKYAT - Rencannya, Persib Bandung akan mulai menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terletak di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, untuk melakukan latihan bersama pada 6 Juli mendatang.

Saat masa itu, area GBLA akan ditutup sementara untuk umum. Persib dan pengelola stadion telah menyepakati sejumlah protokol kesehatan yang akan diberlakukan.

Beberapa di antaranya adalah menyiapkan pengadaan alat cuci tangan di sejumlah titik, melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan.

Baca Juga: Persib Berlakukan Protokol Ketat, Siapa Saja yang Bisa ke GBLA saat Maung Bandung Latihan?

Selanjutnya, pihak pengelola juga bakal memastikan akses masuk ke dalam stadion tertutup untuk umum.

Persib Bandung akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam latihan maupun saat menjalani laga di Liga 1 2020.

Skuad Maung Bandung yang diwakili pelatih Robert Alberts bersama dokter tim Raffi Ghani, serta General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman meninjau kondisi GBLA sebelum Supardi Nasir dan kawan-kawan kembali melakukan latihan bersama.

Tujuan dari peninjauan ini adalah ketika tim berlatih, semuanya bisa dipastikan aman termasuk penerapan prtokol kesehatan yang akan dilakukan nanti seperti apa.

“Setelah kami melakukan pertemuan internal kemarin di Graha Persib, hari ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion. Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional,” tutur Robert saat ditemui seusai pemantauan pada Selasa, 30 Juni 2020.

Halaman:

Tags

Terkini

Terpopuler