Digunakan sebagai Tempat Latihan Bersama, Persib dan GBLA Sepakat Terapkan Protokol Kesehatan

30 Juni 2020, 16:28 WIB
KAWASAN Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di Gedebage, Kota Bandung.* /HARRY SURJANA/PR



PIKIRAN RAKYAT - Persib Bandung dan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah melakukan pertemuan pada Selasa, 30 Juni 2020.

Pertemuan yang dilakukan di Stadion GBLA ini dihadiri oleh pelatih Robert Alberts, general coordinator Budhi Bram Rachman, dokter tim M. Rafi Ghani dan kepala pengelola GBLA, Acep Wahyudi.

Selanjutnya setelah meninjau kondisi dan kesiapan stadion, Robert mengaku puas dengan kondisi yang ada di Stadion GBLA saat ini.

Baca Juga: Persib Tetap Usulkan PCR Sebelum Liga 1 2020, Dokter Tim Ungkap Alasan Tolak Rapid Test

Dikutip Pikiran-rakyat.com (PR) dari situs resmi Persib, Robert berharap dengan kondisi stadion yang sudah bagus, rencana latihan Persib pada 6 Juli 2020 nanti bisa berjalan lancar.

Ia mengakui saat ini kondisi stadion sudah terlihat bersih yang berarti pihak stadion sudah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh untuk menyambut kembalinya Persib.

“Kami melihat lapangan masih dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan stadion juga terlihat bersih, artinya mereka mempersiapkan ini dengan sungguh-sungguh untuk menyambut kembalinya Persib."

Baca Juga: Persib Latihan Lagi, Pelatih hingga Dokter Tim Cek Kondisi Terkini GBLA

"Kami mengapresiasi hal itu dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut,” kata Robert.

Selanjutnya pihak Persib dan pengelola stadion akan menyepakati protokol kesehatan yang akan diterapkan.

Protokol kesehatan yang akan diterapkan adalah pengadaan alat cuci tangan di sejumlah titik dan penyemprotan disinfektan di lokasi yang akan dilalui dan dipergunakan sebelum serta sesudah latihan.

Baca Juga: Persib Dalam Sejarah: Kiprah Mario Gomez Bersama Maung Bandung, Berani Datangkan Pemain Tak Dikenal

Selain itu, pihak pengelola juga memastikan akan menutup akses masuk ke stadion untuk yang tidak memiliki kepentingan.

“Saat ini kita belum bisa berinteraksi dengan suporter. Dan juga untuk media peliput hanya bisa datang ke latihan dua kali dalam seminggu dan harus menaati protokol kesehatan secara ketat. Dengan begitu tim dapat fokus berlatih dan dapat menikmati bermain sepakbola lagi,” jelas Robert.

Sebelumnya Persib sudah mengumumkan akan berlatih kembali pada Senin, 6 Juli 2020 di Stadion GBLA.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan tim untuk kembali tampil di ajang Liga 1 yang rencananya akan digelar pada Oktober 2020. ***

Tags

Terkini

Terpopuler