Liga 1 Dikabarkan Bergulir Kembali September, Umuh: Kalau Juli Aman Lebih Cepat Lebih Baik

3 Juni 2020, 18:55 WIB
MANAJER Persib Bandung Umuh Muchtar. /ABDUL MUHAEMIN/PR

PIKIRAN RAKYAT - Saat ini santer beredar kabar jika Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada bulan September mendatang, dengan menggunakan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi, serta setiap tim mendapat subsidi sebesar Rp 800 juta.

Opsi ini dilakukan seperti halnya yang telah dilakukan oleh Liga Jepang, dimana untuk tahun ini kompetisi di negeri matahari terbit tersebut juga tidak menerapkan sistem degradasi seiring sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Meski kabar tersebut belum bisa dipastikan, mengingat PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) masih mengkaji tentang masa depan Liga 1 musim ini. Tetapi, informasi mengenai kabar Liga 1 akan segrea bergulir menuai beragam reaksi, salah satunya dari Persib.

Baca Juga: Ramai Kasus Rasisme terhadap George Floyd, Video Lama Meghan Markle Kembali Viral

Manajer Persib sekaligus Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PB) Umuh Muchtar mengatakan, skuad Maung Bandung masih menunggu keputusan resmi dari PSSI dan PT. LIB terkait Liga 1 2020.

“Kalau Liga 1 akan lanjut di bulan September, itu kan baru wacana seperti itu ya, nanti itu kalau Covid nya beres. Kalau Covid belum selesai tambah masalah pasti tidak akan baik, kalau Covid selesai ayo mari sama sama. Kalau saya sangat menyambut saya senang karena apapun juga penggila bola atau penggemar apapun sebetulnya tidak akan melihat bagaimana situasi, tapi kita tetep berkeinginan bertanding karena Bobotoh sudah lama menunggu, ini hiburan Bobotoh kan,” tuturnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Tanjungsari, Sumedang, Selasa 2 Juni 2020 petang.

Umuh mengatakan, Persib sendiri selalu berkomunikasi dengan klu-klub lain dan juga PSSI, sambil menunggu keputusan resmi.

Baca Juga: Persib di Mata Victor Igbonefo, Singgung Sosok Robert Rene Alberts

“Ini baru September (wacana liga), tapi kalau Juli aman lebih cepat lebih baik ya. Kalau tanpa degradasi ini bingung gimna persiapan Liga 2 apa bertanding tanpa degradasi juga,” ujarnya.

Halaman:

Tags

Terkini

Terpopuler