Sikut sebagai Senjata Melawan Virus Corona ala Kim Jeffrey Kurniawan

31 Maret 2020, 19:24 WIB
PEMAIN Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PIKIRAN RAKYAT - Per Selasa, 31 Maret 2020, jumlah orang yang positif COVID-19 sudah mencapai 1.528. Angka tersebut menjadi lonjakan drastis sejak dua kasus pertama COVID- 19 ditemukan di Indonesia pada 2 Maret 2020.

Tentunya, penyebaran virus corona sebisa mungkin harus dihentikan. Setiap orang perlu untuk terlibat bersama menghentikan penyebaran virus corona.

Selain melakukan physical distancing (pembatasan fisik) seperti yang selama ini marak dilakukan masyarakat, pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan juga mengkampanyekan cara agar terhindar dari paparan virus corona.

Baca Juga: Sempat ODP Virus Corona, Hasil Tes Bupati Bandung Dadang Naser Negatif

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu menekankan pentingnya menggunakan sikut dalam melakukan aktivitas tertentu.

"Di lapangan, menyikut (lawan) memang dilarang. Tapi, sikut bisa menjadi pengganti tangan untuk menjaga kita dari virus," kata Kim dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Persib Bandung.

Kim mencontohkan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan dengan sikut demi mencegah potensi terpapar virus corona, yakni membuka-tutup pintu, mematikan keran air, hingga pengganti salaman dengan seseorang.

Sebagaimana diketahui, seseorang yang terinfeksi virus corona bisa menularkan virusnya melalui tangan, selain tentunya melalui percikan liur.

Baca Juga: Tak Ada Lockdown, Jalan Protokol Purwakarta Ditutup Pada Malam Hari

Halaman:

Tags

Terkini

Terpopuler