Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian cerah, 30.2 ° C

Persib Bandung vs Arema FC, Panggung untuk Pemain Pelapis

Tim Pikiran Rakyat
SKUAT Persib Bandung saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SKUAT Persib Bandung saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar meminta para pemain pelapis membuktikan kemampuannya ketika menjamu Arema FC, Selasa 12 November 2019. Mereka berkesempatan tampil karena absennya lima pemain inti.

"Nanti pelatih harus siapkan pemain pelapis. Makanya, kalau ada pemain yang tidak tampil, saya selalu memebri motivasi. Saya selalu mengingatkan mereka untuk sabar dan menegaskan bahwa semua pemain di Persib (punya peran) sama," kata Umuh Muchtar dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Sabtu 9 November 2019.

Umuh Muchtar mendorong seluruh pemain agar menjaga kebugran fisik dan kesiapan mental. Pertandingan melawan Arema FC diprediksi akan berlangsung dalam tempo tinggi.

"Saya juga mengingatkan meraka, jangan merasa dikucilkan. Kami terus dorong agar mental meraka tidak turun," ujarnya.

Persib Bandung terpaksa ditinggal beberapa pemain mereka saat menjamu Arema FC. Para pemain tersebut yaitu Febri Haryadi dan Ardi Idrus yang dipanggil membela Timnas, Ezechiel N’Douassel membela negaranya, Chad, Esteban Vizcarra mendapat akumulasi kartu, sedangkan Kevin van Kipperluis mengalami cedera.

Tumpang tindih kepentingan

Umuh Muchtar sedikit menyesalkan absennya beberapa pemain inti. Terlebih, Persib Bandung sedang dalam tren positif untuk terus merangsek ke papan atas klasemen Shopee Liga 1.

"Inilah yang namanya musibah. Kami sudah menjaga agar tidak ada akumulasi kartu kuning. Kami sempat bujuk Ezechiel N’Douassel untuk minta izin ke negaranya, namun dia bilang tidak enak juga," ujarnya.

STRIKER Persib Bandung Ezechiel N'Douassel megalami cedera saat melawan Kalteng Putra pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat 1 November 2019.*/ADE MAMAD/PR

Khusus untuk Febri Haryadi dan Ardi Idrus, menurut Umuh Muchtar, manajemen klub telah melayangkan surat kepada PSSI untuk menunda pemanggilan kedua pemain itu.

"Tadi PT PBB sudah membuat surat, mengajukan (agar kedua pemain) mulai bergabung ke Timnas tanggal 13 November 2019 saja. Mudah-mudahan, ini juga sedang diusahakan," tuturnya.

Umuh Muchtar berharap, ke depannya ada sinkronisasi antara jadwal liga dan agenda Timnas. Sehingga tidak ada lagi jadwal bentrok antara keduanya.

"Agenda klub dan Timnas harus selaras karena sekarang Persib Bandung sedang butuh pemain," ujarnnya.***

Bagikan: