Pikiran Rakyat
USD Jual 14.004,00 Beli 14.102,00 | Berawan, 25 ° C

Kalteng Putra Tanpa Beban, Persib Akan Tampil All Out

Miradin Syahbana Rizky
SEJUMLAH pemain Persib melakukan pemanasan sekaligus latihan ringan saat uji coba lapangan di Stadion Tuah Pahoe, Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis, 31 Oktober 2019. Persib akan menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 Shopee 2019, Jumat, 1 November 2019 hari ini.*/ADE MAMAD/PR
SEJUMLAH pemain Persib melakukan pemanasan sekaligus latihan ringan saat uji coba lapangan di Stadion Tuah Pahoe, Tjilik Riwut, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis, 31 Oktober 2019. Persib akan menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 Shopee 2019, Jumat, 1 November 2019 hari ini.*/ADE MAMAD/PR

TAMPIL dengan kekuatan penuh, Persib Bandung memiliki modal berharga untuk menghadapi tuan rumah Kalteng Putra pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat, 1 November 2019, pukul 18.30 WIB. Mulai dari kiper Made Wirawan hingga trio maut lini depan Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel dan Frets Butuan siap melanjutkan tren positif Persib yang belum terkalahkan di tiga laga terakhir.

Namun demikian, kapten tim Supardi tetap akan mewaspadai motivasi lebih dari anak asuh Mário Gomes de Olivera tersebut. Pasalnya, kemenangan menjadi harga mati tuan rumah guna terlepas dari zona degradasi Liga 1 2019.

Saat ini Kalteng berada di peringkat ke-16 dari 18 tim peserta Liga 1 2019. Artinya, mereka berada di zona merah bersama Perseru dan Semen Padang. Kalteng yang mengantongi nilai 23 sama dengan yang dimiliki Perseru tentunya ingin keluar dari zona degradasi.

Menurut Supardi, dengan posisinya saat ini dipastikan mereka akan bermain all out. Untuk itu, Persib Bandung harus mewaspadai segala hal dari Kalteng Putra.

"Kalteng tim yang bagus. Ketika tim berada di posisi sedikit di bawah mereka akan bermain dengan all out. Mereka akan bermain enjoy karena akan tampil tanpa beban," ucap Supardi saat menggelar jumpa pers sebelum pertandingan di Stadion Tuah Tahoe, Palangkaraya, Kamis, 31 Oktober 2019.

Ketika ditanya siapa sosok pemain yang akan diwaspadai Supardi, ia menilai Kalteng Putra memiliki lini depan yang tajam. Dimana ada mantan pemain Persib yang saat ini memperkuat posisi lini serang mereka yakni Patrick Wanggai.

"Sebagai pemain belakang tentunya saya harus mewaspadai stiker. Tapi secara pribadi tidak ada karena memang sepakbola adalah permainan tim jadi kita harus mewaspadai semua pemain," tuturnya.

Meskipun demikian, pemain berusia 36 tahun tersebut tetap optimis Persib Bandung bisa meraih poin melawan Kalteng Putra. Sebab, ia menilai kehadiran tim di lapangan sudah diberkahi Allah SWT dengan diturunkan hujan.

"Alhamdulillah kita disambut dengan hujan semoga menjadi berkah untuk hari besok (Jumat). Karena kita siap menghadapi pertandingan melawan Kalteng. Saya berharap pertandingan nanti bisa memberikan poin bisa kita," ucap pemain bernomor punggung 22 tersebut.

Melawan Kalteng, Persib sedang menjalani tren positif. Pasalnya, di tiga laga terakhir Persib belum menelan kekalahan. Terlebih di dua laga terakhir Maung Bandung mampu menjaga cleen sheet.

Melawan Persebaya Surabaya Persib mampu menang 1-4. Kemudian Ardi Idrus dan kawan-kawan mampu menahan imbang Bhayangkara FC di kandangnya dengan skor 0-0. Terakhir, Persib memenangkan duel sengit melawan Persija dengan skor 2-0.

"Insya Allah kami ingin melanjutkan tren positif ini. Kita yakin karena teman-teman dalam kondisi bagus dan siap melawan Kalteng Putra," tutur pria kelahiran 9 April 1983 tersebut.***

Bagikan: