Pikiran Rakyat
USD Jual 14.004,00 Beli 14.102,00 | Berawan, 25 ° C

Persib Bandung Akan Jamu PSIS di Stadion Si Jalak Harupat

Irfan Subhan
STADION SI Jalak Harupat/ADE MAMAD/PR
STADION SI Jalak Harupat/ADE MAMAD/PR

BANDUNG, (PR).- Kabar gembira untuk para bobotoh Persib. Setelah hampir dua bulan Persib harus bermain jauh dari kandang, kini Maung Bandung bisa bernapas dengan lega karena saat menjamu PSIS Semarang di pertandingan pekan ke-17, pada 6 November 2019, mereka akan berlaga di stadion Si Jalak Harupat.

Terakhir kali, Pangeran Biru menggunakan stadion yang terletak di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung ini ialah saat menjamu Semen Padang pada pertandingan pekan ke-19 tanggal 18 September.

Pasalnya, saat menghadapi Persebaya Surabaya dan Persija jakarta, Persib harus menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang sementara mereka, mengingat pihak keamanan tidak mengizinkan dua laga tersebut digelar di Bandung.  

Kepastian bisa bermainnya kembali Persib di Stadion Si Jalak Harupat dikonfirmasi oleh General Coordinator Panpel Persib Budhi Bram Rachman. “Kami kan sudah mengajukan surat permohonan rekomendasi Persib lawan PSIS di Si Jalak Harupat. Kami sudah ajukan ke Polres Bandung, bahwa intinya kita mendapatkan respons positif. Bahwa Polres Bandung tidak (masalah) karena situasinya juga sudah enak, sudah kondusif, secara positif kami dipersilakan untuk menggelar laga,”tuturnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Rabu 30 Oktober 2019.

Bram pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polda Jabar dan Polres Bandung yang telah menginzinkan kembali Persib bisa bermain di Si Jalak Harupat.

Bobotoh tertib

Mengenai kemungkinan saat melawan Arema FC, bisa kembali menggunakan Si Jalak Harupat. Bram menuturkan, dari panpel mengajukan izin per pertandingan. Namun, mudah-mudahan laga tersebut bisa diadakan di Jalak Harupat.

“Kami ajukan juga untuk lawan Arema dan mungkin di November nanti ada tiga pertandingan kandang, salah satunya lawan Barito Putera. Ya kalau harapan kami, Bobotoh bisa kembali nyetadion, bisa kembali  membirukan stadion ya. Tren positif ini tentu bakal disambut positif Bobotoh dan kami pasti akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”katanya.

Bram pun mengimbau kepada bobotoh agar bisa tertib dan menjaga kondusivitas serta keamann saat pertandingan nanti. Sikap bobotoh bisa menentukan mulus tidaknya  perizinan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. ***

Bagikan: