Pikiran Rakyat
USD Jual 14.004,00 Beli 14.102,00 | Berawan, 26.8 ° C

Gelandang Persib Bandung Frets Butuan Teteskan Air Mata Bahagia

Irfan Subhan
GELANDANG Persib Bandung Frets Butuan/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
GELANDANG Persib Bandung Frets Butuan/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PERSIB Bandung menorehkan hasil positif usai mengalahkan rival kuatnya, Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1. Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 28 Oktober 2019, Pangeran Biru menang 2-0.

Satu dari dua gol Persib Bandung dicetak Frets Butuan menit ke-51. Gol tersebut tidak akan pernah dilupakan Frets Butuan karena selain menjadi gol pembuka kemenangan, juga merupakan gol perdana yang dicetak pemain bernomor punggung 21 itu untuk Persib Bandung.

Tidak heran, usai membobol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa, Frets Butuan terlihat begitu emosional. Dia mendatangani Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dan langsung memeluknya. Bahkan, Frets Butuan terlihat menitikan air mata tanda bahagia bisa memecah kebuntuan bagi timnya.

Gelandang sayap kiri itu, pada beberapa pertandingan, dipercaya tampil sejak babak pertama. Bahkan saat Persib Bandung mengalahkan Persebaya 4-1, Frets Butuan menunjukkan kemampuan terbaiknya meski tidak bisa menyumbangkan gol.

Persib/DOK. PR

Bisa mencetak gol pada salah satu pertandingan besar yang disebut bobotoh sebagai el clasico Indoensia, tentu membuat Frets Butuan sangat bahagia. Bahkan, dari gol itu dia bertekad ingin kembali memberikan kontribusi yang lebih maksimal untuk Persib Bandung.

Hingga pekan ke-25 Shopee Liga 1, Frets Butuan telah tampil 9 kali dengan total bermain selama 435 menit. Dari 9 penampilannya, 5 di antaranya sebagai starter dan 5 kali sebagai pemain pengganti.

“Perasaannya tentu senang sekali. Saya bersyukur kepada Tuhan dan gol yang saya tunggu-tunggu datang pada partai besar. Saya senang,dan saya ucapkan terima kasih kepada pelatih yang memberikan kesempatan bermain sejak menit awal,” tutur Frets Butuan saat ditemui seusai pertandingan.

Harus terus belajar

Tentang kesempatan bermain sejak babak pertama pada tiga pertandingan terakhir, Frets Butuan mengatakan, dia ingin memberikan yang terbaik untuk Persib Bandung dan membantu tim meraih hasil maskimal.

“Setiap saya bermain, saya selalu ingin memberikan yang terbaik. Mungkin semua sama, kalau diberi menit bermain lebih, pasti akan terasa nyaman dan tim lebih kompak. Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya bisa kembali memberikan kontribusi terbaik untuk tim,” katanya.

Penampilan apik Frets Butuan pada laga kontra Persija mendapat apresiasi Robert Rene Alberts.

“Frets Butuan tentu akan merasa emosional karena ini adalah gol pertamanya di liga musim ini. Opini saya, itu adalah gol yang sangat indah, bahkan pada jeda permainan pun kami berbicara mengenai cara (dia) mencetak gol dan saya pikir itu membuatnya percaya diri dan yakin tendangannya bisa menghasilkan gol. Saya juga senang setelah melihat pemain mencetak gol,” ujarnya.

Robert Rene Alberts menilai, Frets Butuan adalah pemain yang bertalenta serta posisinya sesuai denga kualitasnya dan dia merasa sangat nyaman di posisinya. Namun, dia harus terus belajar mengasah talentanya karena itu adalah proses dan harus berkembang ke level yang lebih tinggi,” tutur Robert Rene Alberts.***

Bagikan: