Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 28 ° C

Pertama Kalinya di Liga 1 2019, Persib Raih Kemenangan Besar

Irfan Subhan
PESEPAK bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Kevin Kippersluis setelah berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019. Persib Bandung menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.*/ANTARA
PESEPAK bola Persib Bandung Febri Hariyadi (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Kevin Kippersluis setelah berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019. Persib Bandung menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.*/ANTARA

GIANYAR, (PR).- Untuk pertamakalinya di Liga 1 2019, Persib mampu meraih kemenangan besar saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1, pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019. 

Empat gol untuk kemenangan Persib dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-31 dan menit ke-84, Achmad Jufriyanto menit ke-40, serta Kevin van Kippersluis menit ke-60. Sementara gol tunggal Persebaya dihasilkan melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Diogo Campos pada menit ke-79.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Maung Bandung naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 27 hasil dari 6 kali menang, 9 kali imbang, dan 7 kali imbang. Sementara bagi Persebaya kekalahan ini tidak membuat posisi mereka goyah, karena saat ini Bajul Ijo masih berada di peringkat ke-8.

Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama, saat itu Pangeran Biru kalah 0-4 dari Persebaya pada pertandingan yang berlangsung di stdaion Gelora Bung Tomo.

Tidak hanya itu, kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta juga  menjadi sejarah tersendiri bagi Persib, mengingat di musim lalu saat menjalani partai usiran di tempat yang sama, Supardi Nasir dan kawan-kawan selalu kesulitan untuk bisa meraih poin penuh.

PESEPAK bola Persebaya Surabaya David Da Silva (kiri) menggiring bola dibayangi pesepak bola Persib Bandung Achmad Jufriyanto dalam pertandingan sepak bola Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019. Persib Bandung menang atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.*/ANTARA

Hasil tiga poin ini setidaknya menjadi tambahan motivasi untuk Persib yang saat ini sedang dihadapkan pada jadwal pertandingan sangat ketat. Usai menjamu Persebaya, mereka akan langsung terbang ke Jakarta untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada hari Rabu mendatang.

Setelah itu, Maung Bandung akan menghadapi pertandingan besar ketika menjamu Persija Jakarta. Namun, kemungkinan pertandingan tersebut kembali tidak akan digelar di Bandung karena terkendala ijin penyelenggaraan pertandingan dari keamanan.

Ketat sejak menit awal

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung ketat sejak menit awal babak pertama, Persebaya langsung memanfaatkan kesempatan melalui serangan cepat. Namun, dari tiga peluang yang diciptakan semaunya gagal berbuah gol.

Sebaliknya Persib yang sempat kesulitan, lambat laun bisa menemukan ritme permainan terbaiknya. Hasilnya, di menit ke-31 Febri Hariyadi mampu mencetak gol setelah memanfaatkan tendangan bebas Kevin Van Kippersluis.

Unggul satu gol membuat Persib kembali menekan, hanya berselang sembilan menit mereka bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol Achmad Jufriyanto, skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persib kembali menekan, mereka menciptakan peluang emas melalui tendangan kevin Van Kippersluis. Namun, bola masih membentur tiang gawang. Pada menit ke-60, Persib bisa memperlebar kedudukan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Kevin van Kippersluis melalui tendangan bebas.

Gol tersebut merupakan yang pertama dicetaknya di Liga 1 untuk Persib. Tidak hanya itu, pemain asal Belanda ini juga menciptakan satu assist pada pertandingan yang disaksikan oleh ribuan bobotoh dan bonek tersebut.

Persebaya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui gol yang dihasilkan oleh Diogo Campos dari titik penalti. Namun, pada menit ke-79 Diogo harus keluar dari lapangan setelah wasit Abdul Rahman Salasa memberikan kartu kuning kedua setelah pemain asal Brasil ini dianggap melakukan pelanggaran karena masih mendang bola setelah mendapat peringatan offside.

Diunggulkan dari jumlah pemain membuat Persib semakin menekan, hingga febri mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-84. Di menit tambahan, Pangeran Biru kembali mencetak peluang melalui Kevin, tetapi bola masih melambung tipis hingga akhirnya skor 4-1 untuk Persib bertahan hingga pertandingan berakhir.***

Bagikan: