Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 28 ° C

Pelatih Persebaya Akui Gol Pertama Persib Buat Pemainnya Drop

Irfan Subhan
PELATIH Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal, saat konferensi pers menjelang pertandingan Persib - Persebaya, di  Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis, 17 Oktober 2019.*/ IRFAN SUBHAN/PR
PELATIH Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal, saat konferensi pers menjelang pertandingan Persib - Persebaya, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis, 17 Oktober 2019.*/ IRFAN SUBHAN/PR

GIANYAR, (PR).- Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengatakan, absennya beberapa pemain inti sangat mempengaruhi permaian timnya ketika menghadapi Persib pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019. 

"Saya ingin ucapkan selamat untuk Persib yang menang hari ini, Persib bermain lebih baik dibandingkan kita,” katanya kepada wartawan, saat konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih asal Austria ini menambahkan, alasan menggunakan tiga center back saat menghadapi Persib karena tim lawan memiliki pemain sayap dan depan yang sangat bagus. Begitu juga dengan postur pemain asing mereka yang cukup tinggi, sehingga membuat Wolgang harus menerapkan strategi tersebut.

“Persib memiliki pemain sayap yang baik seperti Febri yang bisa saya katakan sebagai men of the match hari ini. Juga ada Vizcarra dan Frets, tetapi saya pikir kebanyakan gol terjadi di depan muka gawang dan kita kesulitan menghadapi cross dan set play Persib,” ujarnya.

Meski sempat menguasai pertandingan di 30 menit awal, konsentrasi Persebaya justru mulai pecah ketika Persib mencetak gol pertamanya. “Mungkin gol pertama itu membuat pemain yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan main jadi drop konsentrasinya,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Persib mampu meraih kemenangan besar saat mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1, pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat, 18 Oktober 2019. 

Empat gol untuk kemenangan Persib dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-31 dan menit ke-84, Achmad Jufriyanto menit ke-40, serta Kevin van Kippersluis menit ke-60. Sementara gol tunggal Persebaya dihasilkan melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Diogo Campos pada menit ke-79.

Tambahan tiga poin ini mengantarkan Maung Bandung naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 27 hasil dari 6 kali menang, 9 kali imbang, dan 7 kali imbang. Sementara bagi Persebaya kekalahan ini tidak membuat posisi mereka goyah, karena saat ini Bajul Ijo masih berada di peringkat ke-8.

Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama, saat itu Pangeran Biru kalah 0-4 dari Persebaya pada pertandingan yang berlangsung di stdaion Gelora Bung Tomo.

Tidak hanya itu, kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta juga  menjadi sejarah tersendiri bagi Persib, mengingat di musim lalu saat menjalani partai usiran di tempat yang sama Supardi Nasir dan kawan-kawan selalu kesulitan untuk bisa meraih poin penuh.

Hasil tiga poin ini setidaknya menjadi tambahan motivasi untuk Persib yang saat ini sedang dihadapkan pada jadwal pertandingan sangat ketat. Usai menjamu Persebaya, mereka akan langsung terbang ke Jakarta untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada Rabu mendatang.***

Bagikan: