Pikiran Rakyat
USD Jual 14.034,00 Beli 14.132,00 | Berawan, 20.4 ° C

Robert Alberts Beri Penjelasan Kondisi Persib di Kanal Youtube

Irfan Subhan
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PELATIH Persib Bandng Robert Rene Alberts/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Robert Alberts selama ini memang aktif di akun Instagram miliknya. Bahkan dirinya kerap mengunggah foto-foto yang berisikan penjelasan mengenai sepak bola di Indonesia dan juga perkembangan tim Persib.

Bahkan pelatih asal Belanda tersebut saat ini telah memiliki 260 ribu pengikut dan telah memposting sebanyak 402 kiriman. Tidak hanya itu akun yang diberi nama robertrenealberts tersebut telah mendapat centang biru, alias telah diverifikasi oleh Instagram.

Aktif mengunggah kabar di media sosial memang telah Robert jalani sejak dia masih menjadi pelatih PSM Makassar. Bahkan saat ini dirinya  sudah memiliki akun di kanal Youtube, dan kerap mengunggah video penjelasan mengenai kondisi Persib dan juga seputar permasalahan sepak bola di Indonesia.

Meski akun Youtube tersebut baru saja dibuatnya dan Robert baru menguggah empat video, tetapi sudah banyak yang mengikuti akun Youtube miliknya dengan jumlah pengikut 1.118 dan masih terus bertambah.

Saat disinggung mengapa dirinya aktif di media sosial dan Youtube serta mengungkap perkembangan Persib dan kondisi sepak bola di Tanah Air, pelatih berusia 61 tahun ini memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

“Karena jika dilihat sudah banyak informasi di internet yang salah. Orang-orang menulis tidak benar. Setidaknya jika saya mengatakan sesuatu di internet secara langsung dari saya, maka tidak ada yang mempertanyakan apa yang salah dan apa yang benar kepada saya,” tutur Robert, Selasa 15 Oktober 2019.

Dia menambahkan, selama ini dirinya sering membaca atau melihat informasi di berbagai media sosial khsusunya tentang Persib yang salah kaprah. Bahkan banyak akun-akun di media sosial yang kerap salah mengartikan atau mengutip sebagian isi dari berita, hingga akhirnya menjadi simpang siur.

“Karena saya sudah memberikan penjelasanya sebenar mungkin dari apa yang terjadi. Kebenaran yang saya keluarkan kadang-kadang ada yang tidak disukai orang lain, tapi itu normal,” katanya.

Persib.*/DOK. PR

Sementara mengenai vido yang diunggah di Youtube, Robert mengatakan itu dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada orang-orang mengenai apa yang terjadi. Dengan demikian nantinya apa yang dijelaskan bisa menghilangkan yang salah dari kutipan.

“Maka jika ingin tahu dengarlah langsung dari saya, hanya itu tujuannya, agar tidak ada yang salah pengertian atau kutipan. Dan terkadang orang-orang membuat sesuatu dari kutipan yang salah itu,” ucapnya.

Uji coba Hamburg SV

Sementara itu mengenai rencana ujicoba Pesib dengan salah satu klub dari Jerman Hamburg SV. Robert mengaku belum mengetahuinya, karena dari manajemen pun belum ada yang membicarakan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya dalam rangka memperingati 60 tahun sister city Kota Bandung dengan Kota Braunschweig Jerman, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana mengundang tim Bundesliga 2, Hamburger SV untuk bertanding melawan Persib Bandung.

Hal itu terungkap saat Konsulat Jenderal RI untuk Hamburg, Dr. Bambang Susanto berkunjung ke Balai Kota Bandung, Senin (14/10/2019). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Turut hadir pula Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Koswara S. Taryono.

Pada kunjungan itu, Ema dan Bambang membahas tentang persiapan peringatan 60 tahun persahabatan Kota Bandung dan Kota Braunschweig. Di momentum besar itu, akan ada perayaan di kedua kota pada Juni 2020 mendatang..

Di Braunschweig, pemerintah setempat telah mempersiapkan berbagai festival, seperti ‘Bandung Night’ yang akan menampilkan beragam kesenian khas Bandung.

Persib.*/DOK. PR

Selain itu, Bambang juga menawarkan Pemkot Bandung untuk berpartisipasi dalam berbagai acara promosi produk unggulan. Sedangkan laga Persib kontra Hamburger SV terus dijajaki. “Hamburger SV ini cukup terkenal di Jerman. Klub ini pernah 6 kali juara Bundesliga dan pernah menjuarai UEFA Champions League,”katanya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengapresiasi hal tersebut. Sebagai bobotoh, Ema juga ingin agar ada kerja sama yang bisa meningkatkan kualitas performa sepak bola kebanggaan kota itu.

Tak hanya sekedar bertanding tetapi juga pelatihan dan peningkatan kapasitas kinerja klub. “Tentu kita ingin klub yang kita cintai ini bisa terus meningkatkan performa. Sehingga harapannya bisa terus juara dan menjadi klub kelas dunia,” ungkap Ema. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Koswara S. Taryono menyambut baik rencana terbuka. Sebagai bagian dari klub sepakbola kenamaan tanah air, ia pun ingin agar Persib Bandung bisa bertemu dengan klub kelas dunia seperti Hamburger SV. “Tentu kami menyambut baik. Kami menunggu arahan dan siap bekerja sama,”tuturnya.*** 

Bagikan: