Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 20.7 ° C

Febri Hariyadi Menyoal Top Skor, Assist, dan Motivasi dari Bobotoh

Irfan Subhan
EKSPRESI pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi setelah menjebol gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih Pratama pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
EKSPRESI pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi setelah menjebol gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih Pratama pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 16 Juli 2019. Dalam laga tersebut, Persib Bandung menang 2-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

PENAMPILAN gelandang muda Persib Febri Hariyadi kembali menjadi sorotan. Panampilannya yang cukup apik saat Maung Bandung dijamu Madura United, membuat pemain berusia 23 tahun ini mampu menunjukan jika dia memang layak untuk masuk ke dalam skuad inti.

Gol yang dicetak Febri ke gawang Madura United merupakan gol keenam yang disumbangkannya untuk Persib. Ini merupakan pencapaian terbaik Febri di Liga 1 musim ini. Perolehan golnya bahkan bisa menyamai torehan yang dilakukan oleh Ezechiel N’Douassel.

Tidak hanya itu, jebolan Diklat Persib tersebut juga mencetak gol yang sangat indah saat Persib dijamu Persipura Jayapura. Pada laga yang berakhir dengan skor 3-1 untuk Persib ini, pemain yang akrab disapa Bow tersebut mencetak gol ketiga setelah mengecoh dua pemain belakang tim Mutiara Hitam.

Namun, meski telah mencetak enam gol, hal tersebut bukanlah target utama Febri. Karena yang pasti, dirinya berharap Persib bisa konsisten meraih poin di setiap pertandingan yang dihadapinya.

"Saya pribadi tak ada target menjadi top skor atau top assist. Saya hanya ingin selalu berusaha untuk tampil baik dan terus menjadi lebih baik. Gol atau assist hanya bonus dalam permainan," katanya, Rabu, 9 Oktober 2019. 

Dia menambahkan, gol yang dicetaknya untuk Persib ini menjadi tambahan motivasi agar bisa kembali membawa Persib kembali naik di klasemen sementara. Febri justru mampu menunjukkan ketajamannya sebagai gelandang serang.

Hingga laga pekan ke-22, pemain dengan nomor punggung 13  itu sudah mengemas enam gol dan empat assist dari 17 kali penampilannya bersama Pangeran Biru di Liga 1 2019 dengan total menit bermain sebanyak 1341 menit.

Motivasi dari bobotoh

Selain memberikan yang terbaik buat Pangeran Biru, Febri pun mengaku selalu termotivasi oleh para bobotoh. Dia selalu ingin membalas dukungan positif yang telah diberikan itu dengan hasil maksimal.

"Siapa pun yang berpeluang cetak gol pasti semua pemain akan mensupportnya. Yang terpenting tim mendapat hasil maksimal dan bisa membalas dukungan bobotoh dengan hasil maksimal," katanya. 

Selain Febri, pencetak assist produktif di Persib juga diraih oleh Supardi Nasir dan Henhen Herdiana, yang berada di di peringkat kedua dengan masing-masing menyumbangkan dua assist.

Tidak hanya itu, Febri juga mampu tampil konsisten dan selalu menjadi kepercayaan pelatih Robert Alberts di setiap pertandingan yang telah dilalui oleh Persib pada Liga 1 musim ini. Bahkan, jumlah penampilannya di musim ini lebih banyak bila dibandingkan musim lalu.

Sejak 2016, Febri telah bermain bersama Persib di 56 pertandingan dengan total gol yang telah dia sumbangkan mencapai 11 gol, 10 assist, 7 kartu kuning, dan 1 kartu merah. Sementara di tim nasional, dia telah bermain sebanyak 14 kali dengan total menit bermain 1314 menit dann menyumbangkan dua assist.***

Bagikan: