Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 24.2 ° C

Madura United vs Persib, Maung Bandung Harus Manfaatkan Momentum

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Setelah menjalani masa persiapan lebih dari satu pekan, kini Persib akan kembali melanjutkan perjalannya di Liga 1 2019 saat dijamu oleh Madura United, pada pertandingan pekan ke-22 di stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Laga nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi skuad Maung Bandung untuk memutus hasil buruk jika berhadapan dengan Madura United dikandangnya. Tujuh pertemuan terakhir saat bermain di Madura, Persib selalu gagal membawa pulang poin.

Meski sebelumnya dihadapkan pada situasi yang tidak menguntungkan setelah ditundanya pertandingan melawamn Arema FC harus ditunda. Kini, Persib pun menatap dengan penuh optimistis bisa kembali mengulang hasil ketika mengalahkan Persipura Jayapura saat bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Hingga saat ini Persib masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara ke-11 klasemen Liga 1 dengan nilai 24 hasil dari 5 kali menang, 9 imbang, dan 6 kali kalah. Sementara Madura United berada di urutan ketiga dengan nilai 35 hasil dari 9 kali menang, 8 imbang, dan 4 kali kalah.    

Jika bisa meraih tiga poin di pertandingan nanti, maka posisi Pangeran Biru pun akan naik ke peringkat sembilan menggeser posisi PSM Makassar. Namun, jika gagal maka peringkat Persib pun terancam digeser oleh Perseru Badak Lampung dan PSIS Semarang yang saat ini berada di peringkat ke-12 dan 13.

Mantan pemain Persib sekaligus pengamat sepak bola Yudi Guntara mengatakan, menghadapi Madura United, Persib harus tampil konsisten artinya laga nanti menjadi momen mengasah mental pemain yang sedang bergairah setelah meraih kemenangan melawan Persipura.

“Artinya kemenangan lawan Persipura harus dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya mental yang harus diperhatikan juga yang paling utama adalah konsentrasi bisa dijaga selama bermain,” tutur Yudi, Jumat, 4 Oktober 2019.

Dia menambahkan, tidak tampilnya beberapa pemain pilar Madura United yang saat ini sedang bergabung bersama tim nasional bisa dimanfaatkan oleh Persib seperti halnya dipertandingan sebelumnya.

“Kekuatan tim Madura United pasti akan pincang karena beberapa pemainya dipanggil timnas. Nah sekali lagi, ini harus dimanfaatkan oleh Persib, apalagi Persib akan tampil full team,” ungkapnya.***

Bagikan: