Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya berawan, 26.5 ° C

Jelang Melawan Madura United, Persib Bandung Lakukan Persiapan Matang

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 17 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 17 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANGKALAN, (PR).-  Besok  Sabtu 5 Oktober 2019 Persib Bandung akan melawan Madura United, di Stadion Bangkalan Madura. Menghadapi pertarungan ini, pelatih Persib Robert Alberts memastikan persiapan yang telah dilakukan semuanya berjalan dengan baik. Bahkan, semua pemain sudah tidak sabar ingin segera bermain di pertandingan nanti.

“Setelah pertandingan terakhir kami lawan Persipura, para pemain sudah pulih dan semua bisa bermain. Kecuali Ghozali yang masih cedera, jadi ini adalah skuad terbaik kami sepanjang musim ini. Tim juga sedang berada dalam mood positif, saya bisa lihat ini saat sesi latihan, dan kami siap meraih tiga poin di pertandingan nanti,” katanya saat konfrensi pers jelang pertandingan, di Stadion Gelora Bangkalan.

Mengenai kekuatan Madura United yang akan pincang. Robert menuturkan, Madura United memiliki banyak pemain bagus sehingga meski tidak diperkuat oleh beberapa pemainnya hal tersebut tidak akan mempengaruhi penampilannya.

“Memang beberapa pemain Madura dipanggil ke timnas dan ada juga yang terkena akumulasi. Namun, itu tidak mengurangi kekuatan Madura karena Madura adalah salah satu kandidat peraih gelar juara musim ini, jadi kami harus menyiapkan tim kami dengan baik,” ucapnya.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, dirinya telah mengetahui Persib selalu kesulitan untuk meraih poin di kandang Madura. Namun, kini semuanya telah berbeda dan Pangeran Biru ingin mematahkan hasil buruk tersebut.

Pemain Madura United akan agresif

Sementara itu, pelatih Madura United Rasiman mengatakan, Persib memiliki historis panjang yang baik dari era Perserikatan hingga Liga Indonesia dan telah meraih beberapa kali gelar juara.

“Tentunya pertandingan besok akan sangat menarik bagi kedua tim. Kita sudah menyiapkan pemain, terlepas dari beberapa pemain yang absen di tim nasional dan cedera. Saya selalu bersyukur punya pemain-pemain ini dalam tim. Saya rasa ada rahasia besar di balik semua ini, artinya segala usaha sudah kita lakukan, segala ikhtiar, dan doa sudah, tinggal tawakal saja,” ungkapnya.

Rasiman mengatakan, timnya sudah bersiap menghadapi Persib terlepas saat ini lawannya itu juga sedang berjuang untuk bisa kembali bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

“Kita tahu di putaran dua ini ada tiga pemain baru yang memberikan warna berbeda dari Persib sebelumnya, harapan saya tim kita bisa klop dengan itu, dengan situasi pemain baru Persib. Tapi yang pasti pertandingan di Gelora Bangkalan, kita akan buat suasana pertandingan saya yakin pemain saya akan agresif. Karena mereka tahu lawan Persib adalah pertandingan yang sangat besar, rasanya adrenalin akan keluar sejak kick off pertandingan besok,” tuturnya. ***

 

 

Bagikan: