Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 24.2 ° C

Persib Boyong 20 Pemain ke Madura

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung membawa 20 pemainnya saat menghadapi Madura United, pada pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Pada laga nanti tim asuhan Robert Alberts tersebut akan memboyong pemain terbaiknya, minus Ghozali Muharam Siregar yang saat ini masih rehat untuk pemulihan cedera di bagian matanya.

Lebih dari satu pekan, Persib telah melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan nanti, setelah sebelumnya satu laga yaitu menghadapi Arema FC harus ditunda karena tidak mendapat ijin dari keamanan.

“Melihat progres latihan setiap harinya sangat bagus, karena sekarang kita semakin mengintensifkan latihan dan juga mengasah naluri pemain. Untuk pemulihan saya rasa sudah cukup, dan latihan kali ini memang difokuskan kepada taktik,” tutur pelatih Persib Robert Alberts, di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Kamis, 3 Oktober 2019.

Dia menambahkan, melihat hasil dari latihan kali ini pemain sudah semakin mengerti tugas yang harus diakukan saat di lapangan, khususnya ketika menguasai bola. Karena sangat penting, agar pemain jangan samapi dengan mudah kehilangan bola dan membuang peluang yang ada.

Pelatih asal Belanda tersebut menambahkan, dirinya sudah menginstruksikan kepada pemain untuk selalu fokus dan mewaspadai lawan, meski Madura United tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya karena dipanggil oleh tim nasional.

“Ya, saya dengan Beto (Alberto Goncalves) bisa bermain saat melawan Persib. Saya tahu, karena dalam peraturannya tim yang menyumbangkan lebih dari tiga pemainnya (di timnas) dan satu diantaranya bisa tinggal lebih dulu untuk bermain di klubnya, dan saya dengar beto akan bermain lebih dulu dan dia juga adalah kapten tim,” katanya.

Maung bandung seniri lebih memilih berlatih di Bandung dan akan terbang menuju Surabaya untuk selanjutnya ke Madura pada hari Jumat. Ini dilakukan agar kondisi pemain bisa tetap terjaga dengan baik.

“Latihan kali ini memang tidak setinggi sebelumnya, karena hari ini intensitas latihannya lebih rendah bahkan mendekati normal, karena besok kita akan melakukan perjalanan menuju Surabaya,” ujarnya.

Setelah menjalani pertandingan melawan Madura, para pemain Persib akan menjalani libur selama empat hari, mengingat jeda ke pertandingan selanjutnya saat menjamu Persebaya Surabaya cukup panjang yaitu tanggal 19 Oktober.

“Pemain akan diliburkan pada tanggal 6 dan tanggal 10 kita akan mulai berlatih kembali. Beberapa pemain bahkan telah memesa tiket untuk pulang ke kempung halamannya karena kita memiliki waktu kosong lebih dari tiga hari,” ucapnya.

Jadwal lawan Arema

Sementara itu mengenai jadwal pertandingan tunda menghadapi Arema FC, dimana kabarnya PT. Liga Indonesia Baru merekomendasikan pada tanggal 10 Oktober mendatang. Robert mengaku belum mengetahuinya.

“Kami mengajukan agar pertandingan tunda itu dilakukan pada bulan Desember, karena setelah kita kembali dari Borneo, kita memiliki waktu yang cukup panjang dan bermain di kandang saat melawan Perseru Badak Lampung, PSM Makassar, dan lalu Arema. Surat itu telah kami ajukan ke PT. Liga,” katanya.

Mengenai kabar tanggal 10 Oktober tersebut, tentunya Robert tidak setuju karena itu bertepatan dengan FIFA Matchday dimana tim nasional dari berbagai negara akan bertandingan dan kompetisi liga harus diliburkan.

“Tidak bisa, karena satu pemain kita yaitu Ezechiel dia akan kembali ke Chad untuk memperkuat tim nasionalnya di kualifikasi yang akan dilansgungkan di Afrika. Saya tentu tidak setuju jika pertandingan tunda harus dilakukan pada tanggal 10 nanti,” tuturnya.***

Bagikan: