Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 19.1 ° C

Pelatih Persib Bandung Mulai Bidik Target Realistis di Shoppe Liga 1

Irfan Subhan
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ANTARA
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Disinggung menggenai target yang ingin dicapai pada akhir Shopee Liga 1, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menuturkan, saat ini selisih poin semua tim dengan Bali United yang berada di puncak terpaut cukup jauh.

Akan tetapi, Persib Bandung masih memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa menempati posisi 5 Besar di papan klasemen akhir.

“Semua tim juga punya jarak yang jauh dengan Bali United, bukan hanya kami. Maksud saya, mayoritas tim punya jarak yang lebar dan kami tidak bisa langsung melihat Bali Bali United. Kami harus lebih dulu melihat tim yang ada di atas kami, itu yang penting untuk mulai terus merangkak naik setahap demi setahap,” ujarnya usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 1 Oktober 2019.

Robert Rene Alberts menilai, saat ini capaian poin Persib Bandung dengan tim yang berada di peringkat 5 klasemen sementara tidaklah terlalu jauh. Jika bisa tampil konsisten, bukan hal yang sulit untuk bisa mencapai target itu.

“Posisi 5 Besar, menurut saya masih dalam jangkauan jika melihat jarak poin yang ada. Kami harus melakukan pekerjaan untuk terus mendapatkan poin. Seperti yang kami lakukan pada laga terakhir dengan meraih poin tandang dan itu sangat penting,” ujarnya.

Tanpa Ghozali Siregar

Mengenai kondisi para pemain untuk menghadapi laga tandang melawan Madura United, Robert Rene Alberts mengatakan, semua dalam keadaan baik kecuali Ghozali Siregar yang saat ini masih diberi waktu istirahat di kampung halamannya untuk menjalani pemulihan cedera mata.

“Ghozali Siregar masih ada masalah di matanya dan dia masih ada di Medan. Dia melakukan pemulihan di sana. Karena dia juga tidak bisa melakukan tugas apa pun saat ini, tidak boleh ada pergerakan di bola matanya,” ucapnya.***

Bagikan: