Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Persipura vs Persib Bandung, Gairah Merebut Bola Jadi Persoalan

Irfan Subhan
PEMAIN Persib Bandung Esteban Vizcarra berduel dengan pemain  pemain Semen Padang Syaeful Anwar pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung Esteban Vizcarra berduel dengan pemain pemain Semen Padang Syaeful Anwar pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-20 Shopee Liga 1, Persib Bandung akan membawa 20 pemain. Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts telah melakukan evaluasi permainan laga sebelumnya saat ditahan imbang Semen Padang, 1-1.

“Kami kecewa karena kehilangan dua poin di kandang. Kami cukup menguasai pertandingan dan pada babak pertama seharusya bisa unggul lebih dari satu gol. Sementara, tim lawan tidak punya peluang yang benar-benar berbahaya. Jadi, kami harus mengevaluasi itu,” tutur Robert Rene Alberts seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 20 September 2019.

Evaluasi tim dilakukan menyeluruh karena pada pertandingan melawan Semen Padang, tidak ada pemain yang berusaha merebut bola sebelum lawan mencetak gol penyeimbang.

“Kami tidak ingin hal itu terjadi lagi dan akan kami diskusikan. Pemain harus memahami posisi mereka sehingga bisa mengantisipasi pergerakan pemain lawan. Untuk menghadapi Persipura, kami akan membawa 20 pemain, karena kami akan bermain sore,” katanya.

PEMAIN  Persib Bandung, Gozali Siregar melepaskan tendangan yang menjebol gawang Semen Padang pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Robert Rene Alberts mengatakan, dari 20 pemain tersebut, hanya 18 pemain yang akan masuk ke dalam daftar susunan pemain. Namun, dia masih akan melihat perkembangan yang dicapai para pemain hingga sehari menjelang pertandingan.

“Achmad Jufriyanto tidak ikut karena dia terkena akumulasi kartu. Kami akan lihat siapa yang akan menggantikan posisinya pada pertandingan nanti. Untuk Indra Mustafa, saya masih belum yakin, Dia sudah bermain dalam beberapa pertandingan pada putaran pertama. Jadi, kami sudah tahu standar kualitasnya,” ujarnya.

Dalam latihan, Nick Kuipers absen. Robert Rene Alberts menuturkan, pemain asal Belanda tersebut mengalami cedera hamstring. “Kami tidak ingin membuat cedera itu semakin parah. Bukan cedera serius tapi karena masa pemulihan dan perjalanan ke kota lain di sini berbeda dengan Eropa, dia diistirahatkan,” ujarnya.***

Bagikan: