Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Sedikit awan, 20.4 ° C

Supardi Nasir Sesalkan Hasil Imbang yang Kembali Diraih Persib Bandung

Abdul Muhaemin
SUPARDI Nasir.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
SUPARDI Nasir.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung layak dijuluki sebagai raja imbang di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Hal ini terjadi usai Persib ditahan imbang Semen Padang 1-1, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 14 September 2019. Atas hasil imbang ini, Persib masij tertahan di posisi 11 klasemen dengan raihan 21 poin.

Hasil imbang kontra Semen Padang juga menjadi catatan minor bagi Persib Bandung. Lantaran dari 19 pertandingan yang telah dijalani, Persib lebih banyak mendapatkan hasil imbang ketimbang meraih kemenangan ataupun kekalahan.

Total Persib telah bermain seri dengan lawan-lawannya sebanyak 9 kali. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan tim lain seperti Borneo FC, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang telah bermain imbang dengan jumlah total 8 laga.

Terkait hasil imbang yang kembali diraih oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut, kapten tim Supardi Nasir mengaku hal ini tidak sesuai dengan rencana dan target yang diinginkan. Persib yang mengusung raihan 3 poin tidak bisa memaksimalkan faktor laga kandang, padahal laga kandang menjadi target maksimal yang harus diakhiri dengan kemenangan.

"Hasil yang di luar perkiraan dan target karena target yang kita usung adalah memaksimalkan semua kandang. Inilah sepak bola apa yang kita inginkan belum tentu tercapai," katanya dalam sesi jumpa pers setelah laga.

Sejauh ini, tim besutan Robert Rene Alberts itu juga belum banyak meraih kemenangan. Supardi, dkk. baru mendapatkan 4 kemenangan serta telah menelan 6 kali kekalahan dari lawan-lawannya. Sejak putaran kedua bergulir, hasil imbang kontra Semen Padang menjadi hasil imbang kedua. Pasalnya di laga pertama, Persib ditahan imbang Tira Persikabo.

Supardi Nasir mengharapkan agar serangkaian hasil minor yang diraih oleh Persib bisa terhenti saat melawan Persipura Jayapura. Pada pertandingan yang akan dihelat Senin 23 September 2019 mendatang, Supardi mengharapkan 3 poin bisa berada digenggaman.

"Mudah-mudahan kedepannya bisa maksimal, fokus selanjutnya adalah Persipura dan semoga bisa mengganti poin di sini dengan 3 poin di Persipura," ujarnya.***

Bagikan: