Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 20.7 ° C

Robert Alberts Akan Beri Tempat untuk Fabiano Beltrame di Persib Bandung

Abdul Muhaemin
FABIANO Beltrame saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 23 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR
FABIANO Beltrame saat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 23 Maret 2019.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

BANDUNG, (PR).- Kegagalan Fabiano Beltrame membela Persib Bandung memang menyisakan kekecewaan dari banyak pihak, bobotoh, manajemen klub dan tentunya sang pelatih Robert Rene Alberts merasa kecewa dengan proses naturalisasi Fabiano yang tidak kunjung usai. Padahal pengajuan status WNI (Warga Negara Indonesia)  Fabiano telah dilakukan sejak awal musim kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Berbagai opsi juga telah disiapkan oleh manajemen semenjak proses naturalisasi diajukan, mulai dari opsi meminjamkan sang pemain ke tim satelit Bandung United yang berlaga di Liga 2. Namun hingga bergulirnya kompetisi Liga 2 status WNI Fabiano tidak kujung didapatkan. Alhasil sang pemain menganggur dan hanya menjadi duta sponsor klub setengah musim ini.

Asa untuk bisa mengintip peluang bermain di putaran kedua akhirnya juga harus pupus. Hingga batas akhir pendaftaran pemain di putaran kedua yang berakhir Senin 17 September 2019, Fabiano tidak bisa didaftarkan dan akan kembali menganggur sepanjang gelaran putaran kedua Shopee Liga 1.

Robert Alberts yang sangat kecewa dengan situasi pelik Fabiano nyatanya tetap memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk menjadi bagian tim di musim depan. Robert Alberts tidak menampik bahwa pemain asal Brazil itu mempunyai kualitas yang tidak diragukan lagi. Tidak hanya itu, kepribadian serta sisi profesionalitas yang ditunjukan Fabiano akan sangat dibutuhkan oleh tim berjuluk Maung Bandung itu.

“Jika Fabiano masih punya hasrat untuk kembali ke Persib Bandung, saya akan memberikan satu tempat untuknya. Karena dia menunjukan kualitas yang bagus dan sisi profesionalitas yang fantastis, dia juga punya kepribadian yang bagus untuk tim,” tutur Robert Alberts.

Hanya saja Robert memberikan syarat status WNI Fabiano telah didapatkan dan dia bisa bergabung dengan Persib di musim depan. Meski usia Fabiano sudah tidak lagi muda yaitu 38 tahun, Robert memastikan jika Fabiano bisa menjadi rencananya di musim depan dengan persyaratan yang telah dia ajukan.

“Meskipun usianya sudah 38, tapi tahun depan dengan syarat harus sduah menjadi kategori pemain Indonesia, saya akan memberikan dia tempat. Tapi jika dia datang dengan status pemain asing di usia 38 tahun maka saya tidak akan memberikannya tempat,” ujarnya.***

Bagikan: