Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32.2 ° C

Persib Bandung Lupakan Hasil Minor, Mantap Hadapi Persipura Jayapura

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 17 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 17 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Persib Bandung harus segera melupakan hasil minor yang diraih saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019. Meski tampil di hadapan para bobotoh dan telah unggul lebih dulu lewat gol Ghozali M Siregar pada babak pertama, skuad besutan Robert Rene Alberts tersebut justru harus mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang yang kembali diraih sekaligus memastikan Persib menjadi “Raja Imbang” di kompetisi Shopee Liga 1 2019 sejauh ini. Dari 19 laga yang telah dijalani, klub berjuluk Maung Bandung itu telah mendapatkan hasil imbang sebanyak 9 kali, jumlahnya lebih banyak dari Borneo FC, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang bermain imbang sebanyak 9 kali.

Sang pelatih Robert Alberts mengatakan kegagalan mengamankan 3 angka di kandang sendiri menjadi pukulan telak bagi timnya. Pasalnya Persib yang tengah berambisi merangsek ke papan atas klasemen hasus kembali tertahan di kandang yang membuat posisi di klasemen juga tertahan. Persib masih menduduki peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 21 angka.

“Sangat mengecewakan hasil imbang 1-1 melawan Semen Padang dan tidak terbayangkan dengan kegagalan penalti yang membuat kami gagal menang. Kami kehilangan 2 poin penting saat bermain di kandang,” ujarnya.

Pelatih asal Belanda itu juga mengatakan akan langsung menggenjot para pemainnya dalam masa persiapan menghadapi Persipura Jayapura di pekan ke-20. Persib akan melakukan laga tandang ke Persipura yang harus bermarkas di Sidoarjo pada Senin 23 September 2019.

Kendati akan langsung menyiapkan tim dalam menghadapi laga kontra Persipura Jayapura, Robert Alberts mengeluhkan jadwal kompetisi yang teramat padat. Usai laga menghadapi Semen Padang, praktis Persib hanya mempunyai jeda waktu selama 4 hari, belum lagi perjalanan menuju kandang Persipura harus memakan waktu yang tidak sebentar.

“Kami harus melakukan perbaikan untuk siap menghadapi laga berikutnya karena hanya ada jeda empat hari melwan Persipura. Jadwalnya sangat padat dan kami harus langsung melakukan persiapan untuk itu,” katanya.***

Bagikan: