Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 20.7 ° C

Manajer Persib Kecewa Belum Ada Perubahan Berarti di Putaran Kedua

Abdul Muhaemin
PEMAIN  Persib BANDUNG, Esteban Vizcarra menghibur rekannya  Ezechiel Ndouasel usai laga melawan  Semen Padang  pada ajang Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu, 18 September 2019. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib BANDUNG, Esteban Vizcarra menghibur rekannya Ezechiel Ndouasel usai laga melawan Semen Padang pada ajang Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu, 18 September 2019. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Kedatangan 3 legiun asing anyar di Persib Bandung menjelang berlangsungnya putaran kedua Shopee Liga 1 2019 belum dirasakan membawa perubahan pada permainan tim. Hal ini dilontarkan oleh manajer Persib Bandung Umuh Muchtar yang kecewa atas dua hasil imbang Persib di putaran kedua musim ini.

Pada laga perdana putaran kedua kontra Tira Persikabo, Persib yang menjadi tim tamu gagal mengalahkan tuan rumah. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 14 September 2019, klub besutan Robert Rene Albert situ harus puas berbagi angka dengan skor akhir 1-1.

Kekecewaan Umuh Muchtar kembali berlanjut saat Persib ditahan imbang Semen Padang 1-1 pada Rabu 18 September 2019. Padahal Persib yang membutuhkan kemenangan untuk merangsek ke papan atas telah unggul di babak pertama. Tidak hanya itu, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah dan tampil dihadapan ribuan bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat harus kehilangan poin secara sia-sia.

Umuh Muchtar menilai perombakan tim yang dilakukan oleh sang pelatih Robert Rene Alberts seharusnya membawa perubahan di putaran kedua. Kedatangan Omid Nazari dan duo Belanda yaitu Kevin van Kippersluis serta Nick Kuipers belum membawa perubahan siginifikan pada hasil yang diraih oleh tim berjuluk Maung Bandung itu.

“Harusnya ada perubahan di putaran dua ini,” tutur Umuh Muchtar seperti dilansir dari Radio jaringan Pikiran Rakyat PRFm, Kamis 19 September 2019.

Lebih dari itu, Umuh juga turut memberikan pandangannya tekait keputusan Robert Rene Alberts yang mengganti pencetak gol Persib kontra Semen Padang yaitu Ghozali M Siregar. Umuh menilai dimasukannya Ezechiel N’Douassel membuat permainan Persib tidak jelas ketimbang saat Ghozali Siregar masih bermain.

“Saya engga mengerti, di babak pertama permainan itu hidup, kita bisa menguasai bola, di babak kedua saya malah ngga ngerti kenapa Ghozali diganti, padahal Ghozali sudah bikin gol juga,” ujar pria yang akrab disapa Wa Haji itu.

Atas dua rangkaian hasil imbang di awal putaran kedua, Persib masih tertahan di papan tengah dengan menempati posisi 11 klasemen sementara. Dari 19 laga, Supardi, dkk. baru meraih kemenangan sebanyak 4 kali, 9 hasil imbang serta telah menderita 6 kekalahan.***

Bagikan: