Pikiran Rakyat
USD Jual 13.961,00 Beli 14.059,00 | Umumnya cerah, 31.7 ° C

Persib Bandung Tertahan di Kandang, Strategi Semen Padang Sesuai Rencana

Abdul Muhaemin
*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Meski bertindak sebagai tim tamu, Semen Padang sukses mengamankan 1 poin dari markas Persib Bandung. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019, Persib yang tampil dihadapan para bobotoh tidak mampu mengalahkan Semen Padang dan hanya bermain imbang 1-1.

Asisten Pelatih Semen Padang Weliansyah mengatakan sangat senang dengan hasil imbang yang diraih. Persib yang menurunkan para pemain terbaiknya dibuat tidak berkutik dengan strategi bertahan yang diterapkan oleh anak asuhnya.

Memilih untuk bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik, Weliansyah mengaku hal itu bukanlah hal yang mudah. Lantaran Persib sepanjang pertandingan memainkan permainan yang agresif dan memaksa timnya untuk bertahan.

"Malam ini sangat bahagia sekali rencana berjalan denan baik. Sedikit defence dan memanfaatkan counter attack, terbukti babak kedua kami berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan," tutur Weliansyah dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Sementara itu terkait insiden seusai wasit memberikan pinalti kepada Persib dan para pemain Semen Padang memilih untuk tidak melanjutkan permainan, Weliansyah menegaskan dia tidak mengintruksikan para pemainnya untuk keluar dari lapangan dan tidak melanjutkan permainan.

Dia justru meminta anak asuhnya untuk kembali ke lapangan dan melanjutkan permainan meski keputusan yang diambil wasit dianggap keliru. Kendati berhasil mendapatkan pinalti, Ezechiel N'Douassel gagal menyarangkan bola ke gawang dan memaksa hasil imbang bertahan hingga akhir laga.

"Yang jelas saya ingatkan semua pemain harus sabar dan permainan jalan normal. Bukan mau berhenti tapi mau ingatkan pemain bahwa ada wasit yang memimpin latihan dan harus menerima keputusan wasit tersebut," ujarnya.

Tidak jauh berbeda dengan Weliansyah, gelandang Semen Padang Yu Hyun Koo mengatakan hasil imbang ini tidak terlepas dari kontribusi para pemain anyar. Meski baru bergabung, pemain-pemain anyar tersebut langsung nyetel dengan permainan dan berdampak pada hasil positif yang diraih.

"Hari ini pertandigan Persib dan Semen Padang sama-sama maksimal. Satu poin disini sangat senang karena banyak pemain yang baru gabung. Kita berharap kedepannya semakin kompak untuk lepas dari zona degradasi," katanya.***

Bagikan: