Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 30.6 ° C

Persib Bandung Kontra Semen Padang, Momen Tepat Raih Poin Penuh

Irfan Subhan
YUDI Guntara dan para pelatih Persib musim 2018./Instagram yudiguntara5
YUDI Guntara dan para pelatih Persib musim 2018./Instagram yudiguntara5

BANDUNG, (PR).- Tim Persib Bandung akan menjalani pertandingan pertamanya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019, saat menjamu Semen Padang, pada pekan ke-19 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu, 18 September 2019. 

Raihan satu poin saat menahan imbang Tira-Persikabo pada pertandingan sebelumnya, menjadi langkah awal skuad Maung Bandung untuk bangkit setelah di putaran pertama meraih hasil yang kurang menggembirakan.

Menurut mantan pemain Persib yang juga pengamat sepak bola Yudi Guntara mengatakan, menghadapi Semen Padang adalah momen yang bagus untuk Pangeran Biru bisa memenangkan pertandingan.

“Ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya, salah satunya Persib bermain di kandang dan juga mental bertanding pemain Persib saat ini semakin membaik. Dengan tekad kemenangan itu tentunya akan mendongkrak mental bertanding kepada top performanya,” tutur Yudi, saat dihubungi Pikiran Rakyat, Selasa, 17 September 2019. 

Yudi mengatakan, dengan meningkatnya mental bertanding ini juga akan mendongkrak kepada rasa percaya diri para pemain sehingga mereka bisa kembali meraih hasil positif di putaran kedua ini.

“Apalagi dengan skuad yang ada sekarang dengan hadirnya tiga pemain asing baru Persib, secara tim lebih solid dan lebih kelhiatan kekompakan timnya. Kekurangan-kekurangan sedikit itu wajar seperti penyelesaian akhir, karena kemarin lawan Tira Persikabo, N’Douassel tidak tampil,” ujarnya.***

Bagikan: