Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Umumnya cerah, 24.2 ° C

Persib vs Semen Padang, Supardi Nasir Bicara Target dan Mental Pemain

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 17 September 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts tersebut menargetkan tiga poin ketika menjamu Semen Padang pada ajang Liga 1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 17 September 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts tersebut menargetkan tiga poin ketika menjamu Semen Padang pada ajang Liga 1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan menjamu Semen Padang dalam pekan ke-19 kompetisi Shopee Liga 1. Laga ini akan menjadi laga kedua bagi Persib serta laga perdana di kandang di paruh kedua musim kompetisi musim ini.

Pertandingan Persib vs Semen Padang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019.

Menjelang pertandingan tersebut, kapten tim Persib Supardi Nasir menilai laga ini akan menjadi sangat penting bagi tim. Belum lagi status sebagai tuan rumah harus bisa dimaksimalkan oleh Persib untuk meraih kemenangan dan menyapu bersih semua laga kandang.

Supardi beserta para pemain Persib mempunyai tekad kuat untuk bisa meraih poin penuh pada pertandingan nanti. Meski memasang tekad serta target yang tinggi, Supardi mengharapkan agar hal itu tidak menjadi beban kepada pemain dan bisa tampil lepas sepanjang laga.

"Pertandingan yang sangat penting bagi kita, maksimalkan semua pertandingan di kandang terutama. Kita punya tekad untuk meraih poin penuh, tetapi tidak harus menjadi beban bagi pemain. Mudah-mudahan apa yang kita tekadkan tercapai," kata Supardi dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Supanjana, Kota Bandung, Selasa 17 September 2019.

KONFERENSI pers jelang pertandingan Persib kontra Semen Padang.*/ABDUL MUHAEMIN/PR

Sementara itu terkait kondisi mental punggawa Persib seusai teror di Bogor, Supardi tidak menampik kejadian itu sempat membuat shock tim. Para pemain asing dikatakan Supardi sangat shock dengan kejadian nahas itu.

"Memang sedikit agak shock, terutama pemain asing kami, karena mereka baru mungkin mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, kita punya pengalaman sebelumnya, tapi tetap juga panik sebenarnya," ujarnya.

Seusai pertandingan kontra Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, bus Persib dilempari batu oleh orang-orang yang tidak dikenal. Akibatnya bus rombongan tim mengalami kerusakan di bebarapa bagian. Yang membuat miris adalah dua pemain Persib yaitu Omid Nazari dan Febri Hariyadi menjadi korban dengan mendapatkan luka yang cukup serius.

Kendati baru mengalami kejadian yang tidak diinginkan dan sangat merugikan tim, Supardi mengharapkan agar kejadian itu menjadi hak terakhir di sepak bola Indonesia. Persib dinilai Supardi sebagai tim yang besar akan selalu menghadapi beragam masalah dan tim harus tetap kuat menghadapi masalah-masalah yang ada.

"Kalau kejadian kemarin berpengaruh sama psikologis kemarin mungkin enggak terlalu ya. Saya berharap itu kejadian terakhir, mudah-mudahan hikmah dari kejadian itu kita semakin baik. Pepatah mengatakan semakin kuat angin semakin besar terpaannya, itu yang terjadi pada tim kita," tuturnya.***

Bagikan: