Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32.8 ° C

Persib vs Semen Padang, Omid Nazari Diragukan Tampil

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 17 September 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts tersebut menargetkan tiga poin ketika menjamu Semen Padang pada ajang Liga 1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung menjalani sesi latihan pagi di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa, 17 September 2019. Skuad anak asuh Robert Rene Alberts tersebut menargetkan tiga poin ketika menjamu Semen Padang pada ajang Liga 1.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai laga kontra Semen Padang akan sangat tim bagi tim besutannya. Pasalnya laga yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019 akan menjadi laga pertama bagi Persib di kandang sendiri pada putaran kedua kompetisi musim 2019.

Robert mengatakan laga kontra Semen Padang bisa dimaksimalkan lantaran tampil dihadapan para bobotoh. Tidak hanya itu, Persib juga mempunyai hasil yang bagus di laga kandang sebelumnya kontra PSS Sleman dengan kemenangan tipis 1-0 di akhir putaran pertama yang lalu.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi kita, kita punya modal yang bagus di pertandingan kandang sebelumnya menghadapi PSS Sleman, kita menang 1-0 waktu itu," tutur Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 17 September 2019.

Mengenai timnya saat ini, Robert mengatakan lini petahanan telah jauh mengalami perbaikan. Di putaran pertama, lini pertahanan Persib dikatakan Robert sangat keropos dan kemasukan banyak gol. Namun setelah tiga legiun asing anyar masuk terutama Nick Kuipers di lini belakang sangat membantu tim dan membuat pertahanan semakin kuat.

"Kami melihat ada perbaikan di lini pertahanan tim dan kami tahu prioritasya karena di putaran pertama kemasukan banyak gol. Sekarang kami lebih stabil di pertahanan dan bisa mulai meningkatkan kualitas penyerangan. Sekarang mulai ada kepercayaan diri lebih dari tim untuk terus melanjutkan catatan bagus di laga kandang. Saya melihat ke depan untuk pertandingan dan melihat ke depan untuk meraih tiga poin besok," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Omid Nazari diragukan tampil

Sementara itu terkait perkembangan legiun asing Persib yaitu Omid Nazari yang mendapatkan cedera di kepala usai insiden di Bogor. Robert mengaku sang pemain dalam keadaan yang baik pada saat sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung Selasa pagi.

Omid Nazari menjadi korban dari aksi brutal oknum suporter usai pertandingan kontra Tira Persikabo Sabtu 14 September 2019 yang lalu. Omid langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan setidaknya 9 jahitan akibat insiden yang menimpanya itu. Bukan hanya Omid saja, Febri Hariyadi juga mengalami luka di kepala dan mengalami pendarahan di dahi.

Meski telah ikut bergabung latihan dengan tim, Omid masih menjalani perawatan lantaran darah yang masih mengucur. Robert akan terus memantau perkembangan kondisi pemain berpaspor Filipina tersebut pada esok hari dan bisa memutuskan main atau tidak saat menjelang bertanding.

"Omid dalam latihan pagi tadi terlihat bagus. Tapi masih ada sedikit pembengkakan dan ada darah mengucur. Kami masih harus memonitor dia. Jika masih ada pembengkakan dia tidak bisa bermain, tapi sejauh ini tidak ada infeksi dan dan kalau besok semua berjalan sesuai rencana, dia akan bermain," ucapnya.***

Bagikan: