Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Langit umumnya cerah, 16.3 ° C

PS Tira Persikabo vs Persib Bandung, Gilang Angga Kusuma Tekankan Pentingnya Momentum

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

CIBINONG, (PR).- Pertandingan tandang Persib Bandung melawan PS Tira Persikabo pada awal putaran kedua Shopee Liga 1 menjadi kesempatan emas bagi Persib Bandung untuk meraih poin.

Laga akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 13 September 2019.

PS Tira-Persikabo, pada dua pertandingan terakhir menjelang berakhirnya putaran pertama  meraih hasil yang kurang memuaskan. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu hanya meraih hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Sebaliknya, Persib Bandung meraih hasil positif pada pertandingan terakhirnya saat mengalahkan PSS Sleman 1-0. Persib Bandung telah mempersiapkan tim sebaik mungkin demi mencapai target membawa pulang poin dari Bogor.

PARA pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Hingga pekan ke-18 Shopee Liga 1, PS Tira Persikabo masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 33 hasil dari 9 kali menang, 6 kali imbang, dan 2 kali kalah. Sementara Persib Bandung berada di urutan ke-10 dengan nilai 19 hasil dari 4 kali menang, 7 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Menurut mantan pemain Persib Bandung Gilang Angga Kusuma, pertandingan kontra PS Tira Persikabo harus menjadi titik balik Persib Bandung setelah pada putaran pertama gagal memenuhi target yang diinginkan.

“Dengan masuknya tiga pemain baru dan kemenangan melawan PSS Sleman pada menit akhir, secara kompisisi, ke depan (di putaran kedua), mudah-mudahan Persib Bandung bisa lebih bagus. Ada jeda setelah pertadingan kemarin sebelum putaran kedua, mudah-mudahan waktu itu dimanfaatkan pelatih dan pemain yang baru masuk agar tim bisa lebih solid,” tutur Gilang Angga Kusuma di SDN Banjarsari, Jalan Merdeka, Jumat 13 September 2019.

Manfaatkan momentum

Dia mengatakan, adanya tambahan pemain baru yang sesuai komposisi ramuan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, diharapkan tim bisa tampil semakin maksimal.

“Sebetulnya saya pantau sejak awal putara pertama, PS Tira Persikabo stabil, dalam arti, baik bermain di kandang atau tandang selalu mendapat poin. Tapi, akhir-akhir ini agak kurang stabil. hal ini harus dimanfaatkan oleh Persib Bandung karena mengembalikan performa awal (terbaik) lagi cukup susah,” katanya.

Gilang Angga Kusuma yang kerap beroperasi sebagai gelandang sayap itu menilai, di atas kertas, Persib Bandung bisa bersaing dengan PS Tira Persikabo. Dalam hal kekuatan, kedua tim setara diperkuat pemain terbaiknya.

“Kalau melihat momen sekarang ini, Persib Bandung harusnya bisa memanfaatkan (situasi). Pelatih PS Tira Perskabo juga kabarnya akan dipanggil untuk melatih tim nasional. Adanya pemain baru dan keinginan pemain untuk mendapatkan poin bisa jadi keuntungan Persib Bandung,” ujarnya.***

Bagikan: