Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Sedikit awan, 20.1 ° C

Derbi Pasundan Tira Persikabo vs Persib Bandung Berakhir Imbang 1-1

Abdul Muhaemin
NICK Kuipers mencetak gol perdananya untuk Persib dalam laga tandang melawan Tira Persikabo dengan skor sama kuat 1-1 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 14 September 2019.*/PERSIB.CO.ID
NICK Kuipers mencetak gol perdananya untuk Persib dalam laga tandang melawan Tira Persikabo dengan skor sama kuat 1-1 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 14 September 2019.*/PERSIB.CO.ID

BOGOR, (PR).- Derbi Pasundan yang mempertemukan tuan rumah Tira Persikabo menjamu Persib Bandung berakhir dengan skor sama kuat 1-1 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 14 September 2019. Osas Saha membawa Tira Persikabo unggul di babak pertama menit ke-15. Namun di penghujung babak pertama, Nick Kuipers mencetak gol perdana bersama Persib sekaligus menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung tetap tampil lebih menyerang dibandingkan sang tuan rumah. Dimotori duet Dedi Kusnandar dan Omid Nazari di lini tengah, tim Maung Bandung menampilkan permainan yang agresif seperti jalannya pertandingan di babak pertama.

Peluang pertama Persib Bandung di babak kedua hadir pada menit ke-47. Dedi Kusnandar yang menjadi eksekutor tendangan bebas melakukan tendangan cukup keras ke arah gawang Tira Persikabo. Hanya saja Agung Saputro berada di posisi yang tepat dan dengan mudah mengamankan bola.

Esteban Vizcarra yang sejak awal juga melakukan gerakan-gerakan yang berbahaya mendapatkan peluang di menit ke-52. Menggocek bola dan mengelabui sisi kanan pertahanan Tira Persikabo, Vizcarra melepaskan tendangan keras mendatar. Namun lagi-lagi Angga Saputro sukses menepis bola keluar lapangan.

Tira Persikabo baru mendapatkan peluang di menit ke-58. Ciro Alves melakukan pergerakan cantik dan mengelabui beberapa pemain Persib Bandung. Mendapat ruang terbuka, Ciro Alves melakukan tendangan mendatar yang masi belum menemui sasaran.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-75, tidak ada peluang berarti yang diciptakan oleh kedua tim. Beberapa pergantian pemain juga dilakukan oleh Laskar Padjajaran dan Maung Bandung. Persib pada pertengahan babak kedua mulai menurunkan intensitas serangan. Sementara Tira Persikabo berusaha membongkar pertahanan tim tamu yang tampil disiplin dibawah komando Nick Kuipers.

Gawang Persib hampir saja kembali kebobolan menit ke-83. Loris Arnaud menyundul bola dari skema tendangan bebas yang cukup keras mengarah ke gawang. Untung saja posisi I Made Wirawan masih tepat dan refleks yang dilakukan membuat bola bergulir keluar lapangan.

Peluang emas kembali didapatkan Tira Persikabo di menit 88. Osas Saha yang lepas dari kawalan hanya tinggal berhadapan dengan I Made Wirawan. Namun Henhen Herdiana yang memberikan gangguan membuat tendangan Osas melambung diatas gawang Persib.

Meski banyak peluang yang tercipta, hingga wasit Mustofa Umarella meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor sama kuat 1-1untuk kedua tim tetap bertahan.***

 

Bagikan: