Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Langit umumnya cerah, 16.3 ° C

PS Tira Persikabo Siapkan Berbagai Skenario Hadapi Persib

Irwan Natsir
PARA pemain PS Tira Persikabo berlatih dan siap menghadapi permainan Persib.*/IRWAN NATSIR/PR
PARA pemain PS Tira Persikabo berlatih dan siap menghadapi permainan Persib.*/IRWAN NATSIR/PR

CIBINONG,(PR).- Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan telah mempersiapkan berbagai skenario permainan dalam menghadapi Persib Sabtu 14 September 2019 besok di stadion Pakansari. Termasuk skenario permainan jika Persib menguasai bola dan permainan bertahan atau menyerang.

Hal tersebut disampaikan Rahmad Darmawan dalam jumpa pers di stadion Pakansari Cibinong, Jumat 13 September 2019.

Menurutnya, dalam menghadapi Persib yang dikenal dengan pemain yang bagus di semua lini tentu harus disiapkan berbagai skenario permainan. "Sudah kita siapkan berbagai skenario permainan seperti apa yang akan dilakukan jika Persib menguasai bola, atau skenario apa yang akan dilakukan jika Persib kehilangan bola. Pokoknya berbagai skenario sudah disiapkan," kata Rahmad Darmawan.

Dijelaskannya, bagi PS Tira Persikabo lebih kepada fokus dalam pertandingan. Fokus kepada bagaimana proses permainan dilakukan dengan disiplin yang tinggi. Dan dengan hal seperti itu akan memberikan hasil yang terbaik.
"Bagi kami kerja, kerja, dan kerja. Itu rumusan dalam menghadapi berbagai pertandingan," kata Rahmad Darmawan.

Menjawab pertanyaan, Persib memiliki banyak pemain yang bagus termasuk dengan pemain baru yang didatangkan, Rahmad menyatakan hal itu tentu perlu diwaspadai. "Saya melihat pemain bukan satu dua yang bagus tapi hampir semuanya. Jika ada satu yang absen bukan berarti mengurangi permainan Persib karena hampir semua pemainnya bagus," ujar Rahmad Darmawan.

Dukungan Suporter

Menurut Rahmad Darmawan, menjelang pertandingan Sabtu malam, pihaknya fokus terhadap kondisi para pemain. Meski ada beberapa pemaib PS Tira Persikabo yang habis main di Timnas, namun semuanya sudah hadir berlatih walau ada yang baru bergabung berlatih menjelang pertandingan.

"Kami akui ada sedikit kendala yang dihadapi dengan agenda Timnas. Namun dengan sudah bergabungnya semua pemain maka kami sangat serius melakukan persiapan menghadapi Persib," jelasnya.

Mengenai main di kandang, kata Rahmad Darmawan, tentu dengan adanya dukungan suporter akan menjadi sumplemen bagi pemain ketika bermain di lapangan. "Bermain di stadion Pakansari dengan dukungan suporter tentu akan menjadi suplemen bagi pemain dan hal itu sangat diperlukan," kata Rahmad Darmawan.

Yang jelas bagi PS Tira Persikabo tidak pernah memikirkan klasemen pertandingan atau siapa lawan yang akan dihadapi. Namun yang terpenting adalah bagaimana fokus dalam bermain, proses pertandingan dilakukan dengan baik dan penuh disiplin. 

Sementara, pemain PS Tira Persikabo Wawan Pebrianto mengaku sudah terbiasa dengan tekanan para suporter yang menyaksikan pertandingan. "Banyaknya suporter yang menyaksikan pertandingan langsung di stadion bukanlah menjadi tekanan tapi kami sudah terbiasa menghadapi situasi seperti itu," ujarnya.
Menurut dia sebagai pemain, ia dan kawan kawan akan fokus dalam pertandingan dan disiplin. "Kami akan fokus dalam bermain," kata Wawan Pebrianto.***

Bagikan: