Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sedikit awan, 23.3 ° C

Persib Bandung Angkut Hampir Seluruh Pemainnya ke Bogor demi Koherensi

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung memboyong hampir seluruh pemainnya dalam lawatan ke markas PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor.

Lawatan ke kandang PS Tira Persikabo akan menjadi pertandingan perdana Persib Bandung pada putaran kedua Shopee Liga 1. Derby Pasundan itu akan dihelat Sabtu 14 September 2019.

Dari romobongan tim yang dibawa ke Bogor, hanya dua nama yang tidak disertakan dalam daftar pemain. Kedua pemain itu adalah Fabiano Beltrame dan Gian Zola.

Fabiano Berltrame masih belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum rampung. Sementara Gian Zola masih mengikuti pendidikan kepolisan.

Dua pemain lainnya telah kembali dari tugas membela Timnas Indonesia, Beckham Putra Nugraha yang membela Timnas Indonesia U-19 langsung bergabung dengan tim. Sementara Febri Haruyadi yang juga menjadi bagian Timnas Indonesia senior telah ikut berlatih bersama Persib Bandung sejak beberapa hari lalu.

PEMAIN Persib Bandung menjalani latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 4 September 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

“Yang tidak dibawa hanya Fabiano (Beltrame) dan Gian Zola. Khusus untuk Zola, dia tidak diboyong karena masih ada agenda di pendidikan Kepolisian,” tutur Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya seperti dikutip laman resmi klub.

Yaya Sunarya menuturkan, alasan pelatih membawa hampir seluruh pemainnya ke Bogor karena jarak tempuh yang dekat.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap para pemain bisa berlatih bersama untuk menjaga kekompakan serta kesatuan. Persib Bandung yang mendatangkan wajah-wajah baru, memerelukan kekompakan.

“Karena ke Bogor jaraknya cukup dekat, semua pemain bisa berlatih bersama dan bisa mendukung pemain yang bertanding. Kami harus lebih bersatu lagi,” katanya.

Sementara itu, juru gedor andalan Persib Bandung Ezechiel N’Douassel, kata Yaya Sunarya, akan langsung bergabung dengan tim saat menjalani latihan di Bogor. Ezechiel N’Douassel baru pulang dari tugas membela timnas Chad. Ezechiel N’Douassel telah absen hampir dua pekan sejak Persib Bandung kembali berlatih dalam persiapan putaran kedua Shopee Liga 1 pada 4 September 2019.***

Bagikan: