Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Cerah berawan, 28.1 ° C

Bek Persib Bandung Ardi Idrus Menyoal Kebangkitan Tim dan Kecocokannya dengan Nick Kuipers

Irfan Subhan
ARDI Idrus/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
ARDI Idrus/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

MENGAWALI putaran kedua Shopee Liga 1, Persib Bandung akan menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Pertandingan tersebut akan menjadi babak baru untuk Persib Bandung yang saat ini mencoba bangkit untuk kembali bersaing di papan atas klasemen sementara.

Persiapan telah dilakukan secara matang oleh Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Bahkan para pemain fokus penuh kemenangan di laga tandang yang akan berlangsung Sabtu 14 September 2019.

Bagi bek kiri Persib Bandung Ardi Idrus, laga menghadapi PS Tira Persikabo harus menjadi ajang kebangkitan setelah pada putaran pertama lalu gagal meraih apa yang diharapkan. Bahkan, Persib Bandung hanya menempati peringkat ke-10 klasemen sementara.

PEMAIN Persib Bandung Ardi Idrus terjatuh saat berduel dengan Pemain PErseru Badak Lampung FC Marcus Vinicius pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion PKOR Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu 25 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

”Kami sekarang sedang membenahi kondisi (kebugaran) fisik. Semuanya sudah mulai kembali untuk persiapan menghadapi PS Tira Persikabo. Putaran kedua ini harus lebih baik dari putaran pertama,” tutur Ardi Idrus di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 10 September 2019.

Pemain asal Ternate tersebut mengatakan, melihat penampilannya padaputaran pertama lalu, masih banyak hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan.

”Kami lupakan (hasil) yang putaran pertama. Persib Bandung harus bangkit. Mudah-mudahan pada putaran kedua kami bisa di posisi atas seperti tahun kemarin,” katanya.

Kecocokan dengan Nick Kuipers

Melihat penampilan Persib Bandung pada putaran pertama, Ardi Idrus menyebutnya masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun, pada putaran kedua, tim telah melakukan perbaikan dan bahkan diperkuat beberapa pemain baru sehingga akan menambah kekuatan.

”Kalau evaluasi putaran pertama, Persib Bandung selalu seri atau kalah. Pada putaran kedua, kami tidak mau seperti itu lagi. Kami harus bangkit. Itu yang semua pemain harapkan. Kami banyak latihan gim. Jadi, kami tahu kekuatan tim kami seperti apa. Itu semua pelatih yang melihat, kami sebagai pemain hanya menjalankan instruksi pelatih," katanya.

Selama satu setengah musimdi Persib Bandung, Ardi Idrus selalu bekerja sama dengan Bojan Malisic di lini belakang. Kini, seiring masuknya Nick Kuipers, Bojan Malisic harus tercoret dan keluar dari tim.

Akan tetapi sebagai pemain sepak bola profesional, datang dan perginya pemain adalah hal yang biasa dan Ardi Idrus kini mulai menemukan kecocokan dengan Nick Kuipers untuk memperkuat pertahanan Persib Bandung.

”Bojan Malisic adalah teman baik saya di tim. Dia selalu bertanya keapda saya, dan hari ini dia juga chatting dengan saya, dia bilang, “Saya sudah teken kontrak di Badak Lampung”. Saya juga bahagia kalau dia sudah kembali lagi ke Indonesia. Dia juga teman kita semua. Semoga dia juga sukses di Badak Lampung,” ujarnya.***

Bagikan: