Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

Persib vs Tira Persikabo, Robert Alberts Tegaskan Tim Besutannya Telah Berbenah

Abdul Muhaemin
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ANTARA
PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung akan mengawali putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Tira Persikabo. Persib akan melawat ke markas Tira Persikabo Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu 14 September 2019.

Laga ini jelas tidak akan mudah bagi Persib Bandung, pasalnya Tira Persikabo dibawah nahkoda pelatih Rachmad Darmawan tengah berada dalam performa menanjak. Saat ini tim tuan rumah bercokol di posisi 2 klasmen sementara dengan raihan 33 angka, tertinggal 7 poin dari pemuncak klasmen Bali United.

Sementara itu Persib Bandung yang tampil mengecewakan di putaran pertama masih tertahan di posisi 10 klasemen. Klub berjuluk Maung Bandung itu baru mengumpulkak 19 poin, hasil dari 4 kali menang, 7 kali meraih hasil imbang serta telah 6 kali menelan kekalahan.

Pelatih Persib Bandung menyadari betul lawan yang akan dihadapinya itu bukanlah tim yang sembarangan. Perbedaan posisi yang cukup jauh di klasmen bisa menjadi tolak ukur kekuatan kedua tim di kompetisi sejauh ini.

"Jika kita melihat kembali posisinya, Tira sangat kuat mereka memimpin di Liga bersama Madura dan Bali. Kita tahu di putaran pertama kita bermain imbang dengan Tira," tuturnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 11 September 2019

Tidak hanya jarak posisi yang jauh diantara kedua tim, Robert juga menilai Tira Persikabi merupakan salah satu tim kuat dalam hal transisi permainan. Transisi dari strategi bertahan ke menyerang lawannya itu menjadi kekuatan klub berjuluk Laskar Padjajaran tersebut.

"Mereka tim yang bagus membangun permainan dengan pemain depan yang kuat. Lalu mereka punya kekuatan dalam transisi permainan yang bagus dari bertahan ke menyerang," katanya.

Kekuatan Tira Persikabo ini telah terbukti saat putaran pertama, dimana saat Persib bertindak sebagai tuan rumah, Tira berhasil menahan imbang Persib di hadapan para pendukungnya dalam pertandingan yang dihelat pada 18 Juni 2019.

Meski telah menyadari kekuatan lawan yang akan dihadapi, Robert menegaskan saat ini timnya berada dalam kondisi yang berbeda. Memiliki komposisi pemain yang berbeda dengan kehadiran pemain baru membuat Persib semakin termotivasi untuk meraih tiga angka.

"Tapi kita berangkat ke markas Tira dengan tim yang berbeda, dengan motivasi tim yang berbeda, di putaran kedua ini kami optimis akan memulai laga dengan hasil yang positif," ujar mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu.***

Bagikan: