Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

Persib Harus Lupakan Hasil Buruk di Putaran Pertama

Abdul Muhaemin
PARA pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PARA pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus mengusung misi untuk meraih kemenangan dalam laga pertama di putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019. Rintangan pertama yang akan dihadapi oleh Persib adalah peringkat kedua klasemen sementara yaitu Tira Persikabo, Persib akan bertamu ke kandang klub berjuluk Laskar Padjajaran tersebut yaitu Stadion Pakansari, Sabtu 14 September 2019.

Ardi menegaskan bahwa hasil minor Persib Bandung di putaran pertama tidak boleh kembali terulang di putaran kedua ini. Hasil imbang serta kekalahan lebih sering didapatkan Maung Bandung ketimbang meraih kemenangan.

Dari 17 laga yang dilewati selama putaran pertama, 4 kemenangan baru didapatkan, 7 pertandingan berakhir imbang serta telah menderita 6 kali kekalahan.

“Kalau putaran pertama kemarin kita Persib selalu seri dan kalah, kita enggak mau itu terjad lagi, kita harus bangkit untuk menang. Dalam latihan kita selalu small game, ada game juga untuk mengukur tim kita seperti apa, tapi itu ranahnya pelatih yang lebih tahu, kita sebagai pemain hanya bisa berjuang,” katanya seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 11 September 2019.

Kendati mengharapkan raihan tiga angka di laga perdana putaran kedua, Ardi tetap mewanti-wanti skuat Persib Bandung. Pasalnya lawan yang akan dihadapi tengah dalam tren positif dan bisa menjadi batu sandungan bagi skuat besutan Robert Rene Alberts tersebut. Namun dia merasa optimis lantaran beberapa pemain yang absen selama masa persiapan putaran kedua bisa kembali bergabung menjelang laga itu.

“Kita tahu tim Tira Persikabo adalah tim yang kuat di putaran pertama, tapi Persib juga tidak mau kalah di putaran kedua ini karena ada beberapa pemain baru, kita juga latihan belum ada Ezechiel nantipun dia akan menyusul latihan di Bandung, semoga kita jadi yang terbaik lawan Tira Persikabo,” ujarnya.

Mendapatkan hasil kurang maksimal di putaran pertama, Ardi meminta seluruh elemen tim untuk melupakan hal itu dan segera bangkit dari keterpurukan. Pada akhir musim nanti, besar harapan Ardi agar Persib mampu menembus papan atas klasemen seperti yang dilakukan pada Liga 1 musim kemarin.

“Kita semua pemain dan pelatih harapkan hasil yang sempurna di awal putaran pertama, jadi kita lupakan putaran pertama dan harus bangkit, mudah-mudahan kita bisa berada di posisi atas seperti musim kemarin,” tuturnya.***

Bagikan: