Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.2 ° C

Persib Bandung Gagal Datangkan Tiga Penyerang Timnas Indonesia

Abdul Muhaemin
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Rumor kepindahan penyerang Ferdinand Sinaga ke Persib Bandung langsung dibantah oleh pelatih Persib Robert Rene Alberts. Ferdinand Sinaga dikatakan oleh Robert Alberts tidak dilepas oleh PSM Makassar di putaran kedua ini.

Padahal di putaran pertama musim ini, Ferdinand Sinaga yang juga merupakan jebolan Diklat Persib ini tidak menjadi pilihan utama di PSM Makassar. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan dan kalah bersaing dengan penyerang lain yang dimiliki klub berjuluk Juku Eja tersebut.

Meski tidak dilepas oleh PSM Makassar, Robert Alberts tidak menampik bahwa dia memiliki ketertarikan dengan mantan anak asuhnya tersebut. Namun lantaran statusnya yang masih terikat kontrak membuat Persib Bandung tidak memulangkan pemain yang pernah berseragam Persib saat menjadi juara di musim 2014.

Selain Ferdinand Sinaga yang dikait-kaitkan dengan Persib Bandung, penyerang Bali United yaitu Irfan Bachdim juga tidak luput dari rumor kepindahannya. Status Irfan Bachdim yang juga kalah bersaing untuk menjadi pemain utama menjadi penyebab kakak ipar dari Kim Jeffrey Kurniawan itu dikaitkan dengan Persib.

Hanya saja Robert Alberts mengatakan harga sang pemain yang terlampau tinggi membuat Persib mundur untuk mendapatkan tanda tangannya. Meski demikian dia menganggap hal tersebut sebagai hal yang normal dalam industri sepak bola.

“Kenyataannya adalah Ferdinand tidak dilepas oleh PSM Makassar, dan Bachdim saya pikir banyak klub yang ingin mendatangkannya, ada beberapa tim yang sanggup membayarnya dan ada pula tim yang tidak sanggup membayarnya,” tuturnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 9 September 2019.

Gosip keduanya akan berlabuh di Persib Bandung lantaran tim berjuluk Maung Bandung itu hanya baru memiliki dua penyerang yaitu Ezechiel N’Douassel dan Kevin van Kippersluis. Dua penyerang muda yaitu M Wildan dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dipinjamkan Persib ke Bandung United di Liga 2.

Selain dihubungkan dengan Ferdinand Sinaga dan Irfan Bachdim, Robert Alberts juga mengatakan dia pernah berbicara dengan penyerang naturalisasi Ezra Walian. Penyerang Timnas Indonesia itu baru saja direkrut PSM Makassar untuk memperkuat tim di Liga 2. Tapi lantaran harga Ezra yang mahal membuat Robert Alberts lebih realistis dan memanfaatkan pemain yang sudah ada saat ini.

“Lalu Ezra yang direkrut oleh tim PSM Makassar juga sudah pernah berbicara tapi harganya terlalu mahal. Jadi kami harus realistis, jika pemain itu terlalu mahal dan Persib Bandung tidak mampu membayarnya maka itu hal yang normal. Apa yang kami miliki saat ini sudah cukup,” ujarnya.***

Bagikan: