Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.5 ° C

Kiprah Apik Beckham Putra Bisa Menular di Persib

Miradin Syahbana Rizky
PESEPAKBOLA Indonesia Beckham Putra Nugraha (tengah) bersama rekannya M. Fajar Fatur (kanan) dan Bagus Kahfi merayakan gol usai memasukkan bola ke gawang Timor Leste saat bertanding pada penyisihan grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Kamis, 8 Agustus 2019.*/ANTARA
PESEPAKBOLA Indonesia Beckham Putra Nugraha (tengah) bersama rekannya M. Fajar Fatur (kanan) dan Bagus Kahfi merayakan gol usai memasukkan bola ke gawang Timor Leste saat bertanding pada penyisihan grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Kamis, 8 Agustus 2019.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Pemerhati sepakbola Jawa Barat Yoko Anggakusuma yakin kiprah apik penyerang muda Beckham Putra Nugraha bersama Timnas Indonesia U-19 bisa menular saat membela Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019. Menurut Yoko, keberadaan Beckham di Timnas Indonesia akan membuatnya semakin matang dalam bertanding.

"Beckham semakin berkembang tentunya tak terlepas dari jam terbang bermain di Timnas Indonesia. Insya Allah jika dapat diberi kepercayaan oleh Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Beckham akan melakukan hal serupa," ucap Yoko di Bandung, Selasa, 10 September 2019.

Yoko menambahkan, jika Beckham terus konsisten bermain, maka pemain jebolan Saswco ini suatu saat bisa memiliki peran penting di skuad Maung Bandung. Sebab, sebagai pesepakbola Beckham memiliki segalanya mulai dari teknik dan skill mengolah bola.

"Untuk itu tetaplah berkerja keras dan rendah hati. Beckham harus selalu belajar kepada para seniornya. Jalan Beckham masih cerah dan panjang," tutur pria yang dinobatkan sebagai pembina/manager berdedikasi saat perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Kota Bandung.

Tak lupa, Yoko mengucapkan terima kasih kepada Robert Alberts yang memberikan kesempatan kepada Beckham untuk diijinkan membela timnas. Menurut dia, tak mudah bagi seorang pelatih klub memberikan kesempatan bagi pemainnya membela suatu negara.

"Apalagi jika pemain dipanggil bertepatan dengan bergulirnya Liga. Jadi apa yang dilakukan Robert Alberts luar biasa dengan mengijinkan pemainnya berkembang bersama timnas," tuturnya.

Sebelumnya, Pelatih Iran Sirous Pourmousavi mengakui bahwa timnya sempat kewalahan dengan permainan pasukan Fakhri Husaini yang bagus, terutama kehadiran pemain bernomor punggung 7, Beckham Putra Nugraha. Meski kalah 4-2 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 7 September 2019 lalu, timnas Indonesia dan Beckham dipuji oleh Sirous.

Menurut Sirous Pourmousavi, Timnas Indonesia U-19 memiliki skema serangan balik yang baik. Selain itu, umpan satu-dua yang dilakukan para pemain Garuda Nusantara juga kerap merepotkan.

"Indonesia memiliki kualitas permainan yang bagus. Mereka memiliki keunggulan strategi serangan balik yang baik yang dikombinasikan dengan strategi umpan satu dua yang bagus," kata Sirous Pourmousavi beberapa waktu lalu.

Sirous Pourmousavi bahkan mengakui kualitas Bekcham Putra dalam laga tersebut. Menurut dia, Beckham Putra adalah pemain Timnas Indonesia U-19 yang mampu memberikan penampilan terbaik.

"Jika saya harus memilih, pemain Timnas Indonesia U-19 yang mampu tampil baik pada pertandingan ini adalah pemilik nomor punggung 7 (Beckham Putra)," katanya.

Pada laga tersebut, Beckham Putra berhasil menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-19. Pemain yang membela Persib Bandung itu juga menyumbang assist untuk gol pertama Indonesia.***

Bagikan: