Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Umumnya berawan, 29 ° C

Mantan Bek Persib Bandung Bojan Malisic Bergabung dengan Perseru Badak Lampung FC

Abdul Muhaemin
PEMAIN Persib Bandung, Bojan Malisic (kiri) mencoba menyundul bola  dibayangi pemain Barito Putera, Nazar Nur aidin pada pertandingan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Minggu, 4 Agustus 2019 malam. Skor Sementara 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PEMAIN Persib Bandung, Bojan Malisic (kiri) mencoba menyundul bola dibayangi pemain Barito Putera, Nazar Nur aidin pada pertandingan Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Minggu, 4 Agustus 2019 malam. Skor Sementara 0-0.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Tidak butuh waktu lama bagi mantan bek Persib Bandung Bojan Malisic untuk mendapatkan klub baru. Didepak sebelum putaran pertama Shopee Liga 1 berakhir, pemain berpaspor Serbia itu mengatakan akan memilih untuk melanjutkan kariernya di sepak bola Indonesia.

Alasan utama Bojan Malisic melanjutkan karier di sepak bola Indonesia setelah tak lagi berseragam Persib Bandung adalah karena sudah paham dan tahu bagaimana kultur sepak bola Indonesia. Dia tidak ingin kembali memulai adaptasi dengan kompetisi selain di Indonesia yang sudah tentu tidak mudah.

Menjelang bergulirnya putaran kedua Shopee Liga 1, Bojan Malisic hampir dipastikan akan bergabung dengan tim Perseru Badak Lampung FC.

Indikasi terlihat dalam unggahan akun Instagram resmi Perseru Badak Lampung FC, Senin 9 September 2019. Terdapat dua unggahan oleh akun Instagram Perseru Badak Lampung FC.

Dalam unggahan pertama Perseru Badak Lampung FC, tidak diperlihatkan secara gamblang pemain yang ada dalam video tersebut. Dalam video yang diunggah, terlihat seorang pemain yang perawakannya seperti Bojan Malisic. Dia melakukan serangkaian tes medis dan menjalani beberapa pengecekan. Identitas pemain yang tubuhnya dipenuhi tato itu masih disembunyikan oleh manajemen klub.

BOJAN Malisic memberikan salam perpisahan kepada bobotoh sebelum laga Persib Bandung  vs PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Takn berselang lama, dalam unggahan yang kedua, Perseru Badak Lampung FC secara resmi memperkenalkan mantan bek Persib Bandung Bojan Malisic sebagai rekrutan teranyarnya. "Selamat datang @malibojan_4 di keluarga Laskar Saburai BLFC." Demikian pernyataan tertulis Perseru Badak Lampung FC.

Di klub barunya, Bojan Malisic menjadi pemain kedua yang keluar dari Persib Bandung dan bergabung dengan klub berjuluk Laskar Saburai. Dia menyusul Saepulloh Maulana. Tidak hanya mereka, bek muda M Sabillah juga terlebih dahulu bergabung dengan Perseru Badak Lampung FC awal musim ini.

Bojan Malisic memang tidak masuk dalam skema permainan Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Dianggap sudah terlampau tua, Bojan Malisic harus rela didepak. Perannya digantikan pemain yang jauh lebih muda yaitu bek asal Belanda Nick Kuipers.

Selama berseragam Persib Bandung, Bojan Malisic tampil dalam 40 pertandingan. Dia juga berperan penting dalam membawa Persib Bandung sebagai juara paruh pertama kompetisi musim lalu dan telah mencetak 3 gol.***

Bagikan: