Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sedikit awan, 20.1 ° C

Persib Bandung Panggil Julius Josel, Sang Pemain Batal Pulang ke Papua

Abdul Muhaemin
JULIUS Josel/PERSIB.CO.ID
JULIUS Josel/PERSIB.CO.ID

BANDUNG, (PR).- Pemain muda Persib Bandung U-20 Julius Josel mengintip kesempatan untuk bisa bergabung dengan tim senior. Dia menjadi satu dari empat pemain U-20 yang dipanggil Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts untuk mengikuti latihan bersama tim senior.

Julius Josel bersama tiga pemain muda lainnya yaitu Ilham Qalba, Syafril Lestaluhu, dan Mario Jardel sudah mulai berlatih dengan tim senior di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 4 September 2019. Keempatnya masih menunggu kepastian statusnya bersama tim senior.

Julius Josel tidak bisa memprediksi masa depannya di Persib Bandung. Meski sudah berlatih dengan tim senior, hal itu bukan jaminan dia dan tiga rekannya promosi ke tim senior.

Julius Josel juga mengatakan, dia hampir saja pulang ke kampung halamnnya di Papua. Namun saat ingin membeli tiket kereta api ke Jakarta dan terbang ke Papua, dia tiba-tiba mendapatkan telefon ajakan bergabung latihan berdasarkan permintaan Robert Rene Alberts.

"Saya belum tahu masa depan bersama Persib Bandung meski sudah bergabung (latihan). Yang saya tahu, ada panggilan. Saya harus bergabung dan berlatih bersama Persib Bandung. Panggilan itu saya dapat saat mau membeli tiket kereta api ke Jakata untuk pulang ke Papua," kata Julius Josel.

Lantaran tiba-tiba mendapatkan permintaan bergabung dengan tim senior, Julius Josel membatalkan rencananya pulang ke Papua demi mengejar harapannya bisa bergabung dengan Persib Bandung.

Tak ada yang lain

Julius Josel mengatakan, belum ada tim di Hopee Liga 1 selain Persib Bandung yang menawari bermain. Dia berharap agar sesi latihan yabg dia ikuti bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan mampu memikat hati Robert Rene Alberts.

"Saya berharap bisa jadi bagian dari Persib Bandung musim ini karena tidak ada klub yang menghubungi saya untuk bermain di Shopee Liga 1," ujarnya.

Julius Josel dan tiga pemain muda lainnya harus bersabar menunggu kepastian status. Pasalnya, saat ini Robert Rene Alberts masih belum bergabung dengan tim. Robert Rene Alberts absen lantaran tengah mengurus keperluan kuliah anaknya di Belanda dan baru akan kembali sekira 9 September 2019.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persib Bandung Budiman masih belum bisa memberikan kepastian status keempat pemain muda tersebut. Budiman menegaskan, Robert Rene Alberts yang meminta keempatnya bergabung dengan tim dalam latihan.***

Bagikan: