Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 21 ° C

Omid Nazari Ungkap Alasan Kekagumannya terhadap Nyanyian Bobotoh Persib Bandung

Abdul Muhaemin
BOBOTOH Persib Bandung menyalakan suar usai menyaksikan laga melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019. Sebanyak 25.053 suporter dari kedua kesebelasan memadati Stadion Si Jalak Harupat kala itu.*/ANTARA
BOBOTOH Persib Bandung menyalakan suar usai menyaksikan laga melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019. Sebanyak 25.053 suporter dari kedua kesebelasan memadati Stadion Si Jalak Harupat kala itu.*/ANTARA

BANDUNG, (PR).- Tiga legiun asing Persib Bandung yaitu Omid Nazari, Kevin van Kippersluis, dan Nick Kuipers mulai mendapatkan sanjungan bobotoh. Hal itu tidak terlepas dari penampilan apik ketiganya kala membawa Persib Bandung mengalahkan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.

Dalam pertandingan yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung itu, Omid Nazari, Kevin van Kippersluis, dan Nick Kuipers punya peran penting bagi tim.

Gelandang asal Filipina Omid Nazari bahkan mendapatkan sanjungan khusus lantaran dianggap mampu menyeimbangkan permainan tim dan membuat Persib Bandung dominan sepanjang laga.

Seusai laga, media sosial diramaikan beragam unggahan serta komentar positif yang ditujukan kepada pemain bernomor punggung 91 tersebut.

PARA pemain Persib Bandung Merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Mengetahui banyaknya bobotoh yang merespons positif dan mulai menyukai permainanya, Omid Nazari sangat senang dengan hal tersebut. Dia berharap bisa terus berkontribusi bagi tim pada laga-laga selanjutnya.

“Saya senang mendengar hal itu. Saya di sini untuk membantu tim dan senang banyak orang suka permainan saya. Jadi, saya bisa terus memberikan yang terbaik untuk tim ini dan berharap bisa tampil bagus ke depannya,” katanya usai mengikuti latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu 4 September 2019.

Persib Bandung dan Iran

Tidak hanya senang dengan pujian serta respons positif bobotoh, Omid Nazari terkesima dengan atmosfer yang ditunjukan bobotoh di stadion. Bobotoh yang memadati stadion terus memberikan dukungan dan nyanyian. Hal itu baru pertama kali dia rasakan dalam karier sepak bolanya.

Atmosfer luar biasa yang ditunjukan bobotoh dipandang sang pemain akan sangat bagus bagi Persib Bandung.

Menurut Omid Nazari, hal tersebut bisa memberikan suntikan semangat serta dorongan motivasi lebih kepada para pemain yang berjuang untuk meraih kemenangan di lapangan.

“Atmosfernya sangat luar biasa, tentu saya pernah bermain di timnas Iran sebelumnya dan ada atmosfer seperti ini. Namun, atmosfer di sini jauh luar biasa. Hal ini sangat bagus karena bisa memberikan semangat dan motivasi yang lebih,” ujar mantan pemain Ceres Negros FC itu.

Hal yang dikatakan Omid Nazari selaras dengan fakta. Sepanjang paruh pertama Shopee Liga 1, Stadion Si Jalak Harupat baru dipenuhi penonton saat melawan PSS Sleman.

Sekira 25.000 penonton menyaksikan laga tersebut. Jumlah itu meningkat drastis dibanding laga-laga sebelumnya yang bahkan tidak menyentuh angka 20.000 penonton.***

Bagikan: