Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sebagian berawan, 21.6 ° C

Ilham Qolba dan Mario Jardel Berpeluang Perkuat Persib

Irfan Subhan
Persib.*/DOK. PR
Persib.*/DOK. PR

BANDUNG, (PR).- Dua pemain Persib U-20 Ilham Qolba dan Mario Jardel berpeluang untuk kembali dipromsikan memperkuat Persib senior di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Para pemain ini sebelumnya pernah memperkuat Maung Bandung saat dilatih oleh Roberto Carlos Mario Gomez.

Bahkan ilham saat itu dipercaya untuk tampil ketika Persib dijamu PSKC Cimahi pada babak penyisihan 12 Besar Piala Indonesia, di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, bersama Beckham Putra Nugraha yang saat ini telah menjadi bagian dari Persib senior.

Dipinjamkannya Agung Mulyadi, M. Wildan Ramdani, dan Puja Abdilah membuat jumlah pemain U-23 di Persib pun berkurang. Maka untuk kembali melengkapi komposisi yang ada, pelatih Persib Robert Alberts pun melakukan komunikasi dengan Diklat Persib untuk memberikan kesempatan kepada pemain bergabung dengan Persib di Liga 1.

Robert menilai, kedua talenta muda itu punya potensi untuk terus berkembang. Peluang mereka tampil di level senior pun terbuka dengan penampilan yang konsisten di ajang kompetisi Elite Pro Academi (EPA) Liga 1 U-20 2019.

Bahkan pelatih asal Belanda tersebut sebelumnya sempat mengungkapkan jika akan memaksimalkan talenta-talenta berbakat dari Diklat Persib, yang dinilainya akan menjadi pemain masa depan Maung Bandung

“Saya senang jika para pemain muda ini bisa bergabung bersama kami. Saat in imereka memang belum bergabung karena masih mengiuti Liga 1 U-20. Jika kompetisi u20 sudah selesai maka mereka gabung dengan kita. untuk saat ini mereka fokus dulu untuk liga U-20,”tutur Robert beberapa waktu lalu.

Robert menambahkan, selama ini dirinya selalu memantau perkembangan semua pemain baik di diklat Persib maupun Bandung United, karena nantinya para pemain ini yang akan menjadi bagian dari fondasi Persib di Shopee Liga 1.

Mendukung promosi

Sementara itu, pelatih Persib U-20 Yadi Mulyadi mengaku senang. Dia akan mendukung rencana promosi sejumlah pemain Diklat Persib untuk bisa merasakan atmosfer kompetisi sepak bola profesional seperti Liga 2 atau Liga 1.

"Tugas kami, Diklat Persib, memang membina supaya bisa berkarier lebih tinggi. Kami siap dan senang bisa mendukung program senior (Persib)," tutur Yadi sesuai pertandingan Persib U-20 melawan Barito Putera, di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Minggu (1/9/2019).

Pelatih Persib Robert Alberts pun memuji atmosfer pertandingan saat Persib menghadapi PSS Sleman di laga terakhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Dia menilai, di pertandingan tersebut suporter dari kedua tim bisa saling menunjukan sikap dewasanya dan ini menjadi contoh yang baik untuk kompetisi Liga 1.

“Saya ucapkan selamat kepada Bobotoh di pertandingan kemarin mereka berada 90 menit di belakang tim, selain ada juga tadi dukungan dari suporter Sleman dan kedua suporter saling mendukung satu sama lain. Ini atmosfer yang fantastis dari kedua tim dan saya senang Bobotoh mendapat hasil positif di kandang,” ucapnya.

Tidak hanya bobotoh, Robert pun menilai kinerja wasit yang memimpin di pertandingan kemarin sangat baik, hingga dirinya pun mengapresiasi penampilan juru pengadil di lapangan.

“Tapi saya juga pikir dari 16 sampai 17 pertandingan, kami patut memberi penghargaan bagi wasit dii pertandingan kemarin karena tidak memihak satu tim dan senang wasit yang tadi memimpin di Bandung bekerja dengan baik, karena kami tahu salah satu masalah sejauh ini adalah wasit,” ujarnya.

“Di pertandingan lawan PSS Sleman wasit bertindak adil dan sebelumnya itu terjadi ketika kami menghadapi Barito, jadi hanya ada dua wasit yang bekerja dengan baik dari 17 laga yang kami jalani. Kini saya berharap pemain mulai menemukan kebiasaan untuk menang karena dengan hasil ini mereka semakin percaya diri untuk merebut kemenangan lainnya,” tutur Robert.*** 

Bagikan: