Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 29.9 ° C

Persib Bandung vs PSS Sleman, Erwin Ramdani Jadikan Gol Kado Perpisahan untuk Bojan Malisic

Abdul Muhaemin
PARA pemain Persib Bandung Merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
PARA pemain Persib Bandung Merayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

SOREANG, (PR).- Gol tunggal Erwin Ramdani ke gawang PSS Sleman membuat Persib Bandung menutup paruh pertama Shopee Liga 1 dengan hasil manis.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019, klub besutan Robert Rene Alberts mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

Persib Bandung yang sudah memainkan tiga pemain asingnya yaitu Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis tampil mendominasi. Pada babak pertama, Persib Bandung dan PSS Sleman bermain sama kuat. Sementara pada babak kedua, Erwin Ramdani menjadi pemecah kebuntuan dan mencetak satu-satunya gol.

Erwin Ramdani mengatakan, keberhasilannya mencetak gol tidak terlepas dari kesempatan yang diberikan Robert Rene Alberts. Meski hanya bermain pada 10 menit akhir, Erwin Ramdani bisa memberikan kemampuan terbaik untuk tim kebanggaannya.

PEMAIN Persib Bandung Erwin Ramdani/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

Tidak hanya peran pelatih yang dia sebut sebagai kunci keberhasilannya mencetak gol. Erwin Ramdani mengatakan, kemenangan diraih berkat kerja sama tim yang terus berjuang hingga berakhirnya pertandingan.

"Terima kasih karena pelatih sudah memberikan kesempatan untuk saya bisa menunjukan kemampuan dan keinginan untuk mencetak gol. Terima kasih atas kepercayaannya, gol ini atas kerja sama tim. Saya diinstruksikan mencetak peluang dan mendapatkan kesempatan mencetak gol," tutur Erwin Ramdani dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Merasakan atmosfer berbeda

Dalam pertandingan kontra PSS Sleman, Erwin Ramdani juga merasakan atmosfer yang berbeda dibandingkan laga kandang sebelumnya. Stadion Si Jalak Harupat kali ini disesaki bobotoh yang terus memberikan dukungan sepanjang laga.

Pemain bernomor punggung 93 itu mengharapkan agar suasana stadion yang penuh bisa terus terjaga pada laga-laga selanjutnya agar para pemain bisa lebih termotivasi memenangi pertandingan.

"Terima kasih bobotoh yang sudah mendukung Persib Bandung, stadion penuh dan saya harap situasi seperti ini tetap tetap terjaga karena kita tahu pada pertandingan sebelumnya stadion selalu sepi. Saya harapkan agar pertandingan-pertandingan selanjutnya stadion selalu penuh," katanya.

Gol yang dia cetak ke gawang PSS Sleman khusus dipersembahkan untuk mantan pemain Persib Bandung yaitu Bojan Malisic.

Bojan Malisic yang sudah tidak dimainkan kontra PSS Sleman harus menerima kenyataan diganti bek anyar Nuck Kuipers.

Gol dipersembahkan untuk Bojan Malisic oleh Erwin Ramdani lantaran pemain asal Serbia itu memberikan contoh yang baik bagi penggawa Persib Bandung.

Bojan Malisic, menurut Erwin Ramdani, merupakan contoh pemain sepak bola profesional yang tetap tampil maksimal meski sudah tahu telah dicoret manajemen klub .

"Bojan pemain profesional dan baik, latihan selalu maksimal. Walau sudah ada keputusan dicoret, dia tetap tampil profesional dan memberikan contoh yang baik kepada pemain. Gol saya yang tadi juga saya persembahkan untuk Bojan Malisic," ujarnya.***

Bagikan: