Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Umumnya berawan, 29 ° C

Bojan Malisic dan Bobotoh Persib Bandung Berbalas Salam Hangat Perpisahan di Stadion Si Jalak Harupat

Irfan Subhan
BOJAN Malisic memberikan salam perpisahan kepada bobotoh sebelum laga Persib Bandung  vs PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
BOJAN Malisic memberikan salam perpisahan kepada bobotoh sebelum laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 30 Agustus 2019.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

JUMAT 30 Agustus 2019 menjadi hari yang selalu diingat Bojan Malisic. Pemain asal Serbia tersebut akhirnya menyampaikan salam perpisahan di hadapan ribuan bobotoh Persib Bandung yang memadati Stadion Si Jalak Harupat sebelum pertandingan melawan PSS Sleman pada pertandingan terakhir putaran pertama Shopee Liga 1.

Setelah satu setengah musim membela Persib Bandung, pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut harus berpisah. Persib Bandung telah memiliki pengganti Bojan Malisic yaitu Nick Kuipers yang sebelumnya tampil membela ADO Den Haag di Eredivisie Belanda.

Bagi Bojan Malisic, bergabung dengan Persib Bandung hampir dua tahun lamanya,meninggalkan banyak sekali kenangan indah yang tidak akan pernah dilupakan. Bahkan, Persib Bandung merupakan salah satu tim terbaik yang pernah dibelanya selama menjadi pemain sepak bola profesional.

Selama membela Persib Bandung, pemain berusia 33 tahun tersebut telah mencetak 3 gol dan mengumpan 2 gol dari 45 kali penampilannya. Untuk total menit bermain, Bojan Malisic menorehkan catatan 3.568 menit.

BOJAN Malisic.*/DOK. PR

Meski berat harus berpisah dengan Persib Bandung, Bojan Malisic mengatakan, hal tersebut sangat biasa terjadi dalam dunia sepak bola. Sebagai pemain profesional, dia memahami konsekuensi yang harus diterima.

Bojan Malisic terharu dengan adanya acara perpisahan yang dilakukan menjelang pertandingan Persib Bandung kontra PSS Sleman.

“Menurut saya, ini sesuatu yang luar biasa dari mereka (bobotoh). Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya karena melihat bagaimana mereka mendukung saya sejak awal. Saya hanya bisa berharap setiap pemain yang meninggalkan Persib mendapat perlakukan seperti saya. Saya harap,” tuturnya.

PERSIB menghadapi Persipura dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Mei 2019.*/ANTARA

Meski sudah tidak menjadi bagian dari Persib Bandung, Bojan Malisic tetap sangat mencintai klub itu, terutama perhatian bobotoh yang sangat luar biasa.

“Saya akan mendukung tim ini terlepas dari apa pun situasi yang terjadi. Setelah itu, saya akan pergi ke Serbia beberapa hari untuk berlibur dan setelah itu kita akan lihat nanti untuk ke depannya,” katanya.

Tak pernah seperti di sini

Bojan Malisic tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukungnya salama ini. Bahkan, banyak sekali pesan serta penghormatan dari bobotoh yang dikirim melalui akun media sosialnya.

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun. Semua orang pasti berharap mendapat dukungan seperti ini dan pastinya tidak akan melupakan sesuatu yang harus dihargai. Dalam karier saya, saya belum pernah merasakan hal ini dengan klub sebelumnya, memang di sana ada banyak suporter juga tapi tidak seperti ini dan saya akan selalu mengingat ini,” ujarnya.

JERSEY Bojan Malisic paling diminati bobotoh.*/ DOK.  PIKIRAN RAKYAT

Bojan Malisic berharap pada putaran kedua Shopee Liga 1, Persib Bandung bisa bangkit dan meraih kemenangan demi kembali bersaing di papan atas klasemen.

Dia juga mengingat momen yang paling berkesan saat Persib Bandung mengalahkan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada putaran kedua Liga 1 2018. Saat itu, Bojan Malisic menjadi penentu kemenangan melalui gol yang dicetaknya pada menit akhir.

“Pasti semua orang ingin punya hal berkesan seperti ini di kariernya dan pasti tidak akan melupakan itu. Karena selain gol yang didapat, ada kenangan yang indah bersama rekan setim dan staf pelatih selama dua tahun ini, begitu juga terhadap manajemen. Saya punya hubungan yang baik dengan siapa pun dan saya senang bisa meninggalkan klub dengan cara seperti ini,” katanya.

Tetap di Indonesia

Disinggung mengenai kemana dia akan berlabuh, Bojan Malisic mengungkapkan, dia tetap akan bermain di Shopee Liga 1. Namun, klub yang akan dibelanya masih dirahasiakan karena saat ini masih dalam tahap negosiasi akhir.

“Pertama, saya ingin pulang dulu dan menghabiskan beberapa hari di sana (Serbia) karena sudah lama tidak bertemu mereka (keluarga) dan anak perempuan saya akan mulai sekolah Selasa nanti. Jadi, saya harus ada di sana. Baru setelah itu saya akan memutuskan (klub baru). Sudah hampir memutuskan tapi belum resmi,” tuturnya.***

Bagikan: