Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sedikit awan, 20.1 ° C

Robert Rene Alberts: Tiga Pemain Asing Anyar Persib Bandung Kian Padu

Abdul Muhaemin
TIGA pemain baru Persib Bandung  Nick Kuipers, Kevin Van Kippersiuis, dan Omid Nazari secara resmi diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis, 15 Agustus 2019. Ketiganya menjadi pengganti tiga pemain asing sebelumnya  yaitu Bojan Malisic, Arthur Gevorkyan, dan Rene Mihelic yang dicoret pelatih dalam mengarungi putaran kedua Liga 1. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR
TIGA pemain baru Persib Bandung Nick Kuipers, Kevin Van Kippersiuis, dan Omid Nazari secara resmi diperkenalkan kepada publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis, 15 Agustus 2019. Ketiganya menjadi pengganti tiga pemain asing sebelumnya yaitu Bojan Malisic, Arthur Gevorkyan, dan Rene Mihelic yang dicoret pelatih dalam mengarungi putaran kedua Liga 1. */ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Laga terakhir Persib Bandung di akhir putaran pertama Shopee Liga 1 vs PSS Sleman akan menjadi pembuktian bagi tiga pemain asing anyar. Pada laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019 itu, Nick Kuipers, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis yang baru didatangkan akan menjalani laga debutnya bersama Persib Bandung.

Pelatih Robert Rene Alberts mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukan oleh para pemain asing anyarnya itu. Di lini belakang, Nick Kuipers sudah terlihat padu dengan bek tangguh Achmad Jufriyanto. Pengalaman Nick Kuipers di Liga Belanda diharapkan bisa memberikan dampak yang positif bagi lini pertahanan Persib Bandung.

"Di dalam latihan Jupe sudah berlatih bersama Nick di barisan pertahanan dan Nick di Belanda harus diakui bertanding melawan pemain-pemain yang kuat. Itu bisa membantu Jupe juga dalam performa dia untuk berkembang," kata Robert dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 29 Agustus 2019.

Tidak hanya Nick Kuipers yang sudah padu dengan para pemain di lini belakang Peraib Bandung. Sang pelatih juga mengatakan bahwa dua pemain aaing anyarnya yaitu gelandang Omid Nazari dan penyerang Kevin van Kippersluis telah menyatu dan padu dengan tim. 

KONFERENSI pers Persib Bandung kontra PSS Sleman di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis, 29 Agustus 2019.*/ARIF HIDAYAH/PR

"Begitu pula di lini depan karena ada Ezechiel karena dia butuh pendamping sepanjang musim ini dan kami menemukan Kevin karena dia juga punya permainan yang bagus di Belanda. Tapi dia juga harus memahami sepakbola Indonesia karena ada perbedaan dengan Belanda. Tantangan bagi keduanya untuk menunjukan kapasitasnya di liga Indonesia karena liga ini cukup cepat dan berbeda dengan Belanda. Sedangkan bagi Omid dia sudah bermain di Asia jadi dia tahu kebutuhan dari liga ini dan itu keuntungan baginya," ujarnya.

Sementara mengenai lawan yang akan dihadapi Persib Bandung di laga terakhir putaran pertama yaitu PSS Sleman, sang pelatih enggan melihat perbedaan posisi kedua tim di klasemen. PSS yang saat ini bercokol di posisi 5 klasemen berada diatas Persib yang masih terseok-seok di posisi 12 klasemen.

Robert menegaskan dia hanya ingin fokus pada jalannya pertandingan. Dia menginginkan Persib Bandung bisa meraih kemenangan di hadapan para bobotoh. Dia juga ingin mempersembahkan kemenangan kepada bobotoh yang diprediksi akan memadati stadion.

"Saya tidak peduli siapa lawan kami besok. Kami lebih peduli bagaimana meraih kemenangan dan saya tidak melihat rekor itu. Yang lebih penting permainan termotivasi dan hasrat dari para pemain untuk meraih kemenangan di stadion yang penuh. Karena saya mendengar tiket terjual habis. Jadi menurut saya menjadi kesempatan bagus bagi kami untuk menang besok di tengah stadion yang terisi penuh," ucapnya.***

Bagikan: