Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Akhir Cerita Bojan Malisic di Persib Bandung

Abdul Muhaemin
BEK Persib Bojan Malisic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
BEK Persib Bojan Malisic/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

BANDUNG, (PR).- Alih-alih ingin menjalani laga perpisahan bersama Persib Bandung di akhir putaran pertama Liga 1, bek tangguh Bojan Malisic harus menelan pil pahit. Pasalnya dia dipastikan tidak masuk dalam daftar nama pemain yang akan bertanding menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 30 Agustus 2019.

Nama Bojan Malisic tidak dimasukkan dalam daftar pemain oleh sang pelatih Robert Rene Alberts lantaran pemain asing anyar asal Belanda yaitu Nick Kuipers sudah bisa dimainkan. Robert Alberts lebih memilih untuk memasang Nick Kuipers pada laga kontra PSS Sleman yang juga akan menjadi pertandingan debutnya bersama Persib Bandung.

Kendati tidak akan dimainkan oleh Robert Alberts, Bojan Malisic tampaknya akan mendapatkan acara perpisahan yang telah disiapkan oleh tim. Rencananya satu jam sebelum laga, akan ada seremonial bagi Bojan yang begitu menjadi idola bobotoh selama hampir 2 tahun berseragam Persib Bandung.

Bojan mengaku telah tahu tentang akan adanya acara perpisahan yang disiapkan untuknya. Dia mengatakan sangat terkesan dengan apa yang dilakukan orang-orang kepadanya. Tidak hanya itu, Bojan berharap agar perlakuan luar biasa kepadanya juga bisa dirasakan oleh para pemain yang meninggalkan Persib Bandung.

"Saya sudah mendengar itu dan menurut saya ini sesuatu yang luar biasa dari mereka. Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya karena melihat bagaimana mereka mendukung saya sejak awal. Saya hanya bisa berharap setiap pemain yang meninggalkan Persib mendapat perlakukan seperti saya, saya harap," tutur Bojan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 29 Agustus 2019.

Mendapatkan perlakuan spesial dari para bobotoh, Bojan benar-benar tidak bisa mengatakan apapun. Dia merasa Persib seperti rumah dan tidak pernah dia dapatkan di klub-klub lain sepanjang perjalanan karier sepak bolanya. Dia mengatakan akan selalu mengingat apa yang diberikan kepadanya saat bermain di tim Persib Bandung.

"Saya tidak bisa mengatakan apapun, semua orang pasti berharap mendapat dukungan seperti ini dan pastinya tidak akan melupakan sesuatu yang harus kamu hargai. Di karier saya, saya belum pernah merasakan hal ini dengan klub sebelumnya, memang di sana ada banyak suporter juga tapi tidak seperti ini dan saya akan selalu mengingat ini," katanya.

Pada pertandingan Persib vs PSS Sleman, pemilik nomor punggung 4 itu akan tetap hadir mendampingi tim sampai akhir pertandingan. Untuk rencana seusai meninggalkan Persib Bandung, dia akan pulang terlebih dahulu ke Serbia dan baru memikirkan masa depannya di dunia si kulit bundar.

"Ya saya akan datang dengan tim ini sampai akhir pertandingan di putaran pertama dan saya akan mendukung tim ini terlepas dari apapun situasi yang terjadi. Setelah itu saya akan pergi ke Serbia beberapa hari untuk berlibur dan setelah itu kita akan lihat nanti," ujarnya.***

Bagikan: